Resep Bolu Lapis Surabaya Anti Gagal

Lura Moody   11/10/2020 00:24

Bolu Lapis Surabaya
Bolu Lapis Surabaya

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu lapis surabaya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis surabaya yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lapis surabaya sejenis kue bolu yang ditumpuk berlapis lapis berwarna kuning dan coklat. Dari namanya pasti sudah jelas kue spesial yang mirip lapis legit ini berasal dari kota Surabaya. Namun pertama kali saya melihat kue lapis istimewa ini dijajakan justru di kota karawang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis surabaya, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis surabaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu lapis surabaya yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Lapis Surabaya menggunakan 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Lapis Surabaya:
  1. Sediakan 8 btr Telur
  2. Ambil 225 gr Gula Pasir
  3. Ambil 140 gr Tepung terigu Δ
  4. Gunakan 20 gr Tepung Maizena
  5. Ambil 200 gr Blueband (di cairkan)
  6. Gunakan 15 gr Coklat Bubuk
  7. Siapkan 1 sdt Baking powder
  8. Siapkan 1 sdt SP
  9. Gunakan 1 sct Susu Bubuk
  10. Siapkan 1/4 sdt Garam
  11. Ambil 1 sdt Vanili
  12. Gunakan Pasta kuning & coklat
  13. Siapkan Selai strawbery

Lapis surabaya loyang resep kue bolu asli utk lebaran natal arisan. Spikoe Resep Kuno Kue Lapis Oleh-Oleh Khas Surabaya Ukuran Reguler. Liat tepung nganggur, langsung kepikiran mau nyobain resep bolkus lapis surabaya. Untuk pertama kalinya daaan berhasil horaaay 😄 Dini Danuraja.

Cara menyiapkan Bolu Lapis Surabaya:
  1. Panaskan oven di suhu 180°c selma 15mnt. Olesi loyang dengan margarin dan taburi dgn tepung terigu sisihkan
  2. Ayak tepung terigu, tepung maizena, garam, susu dancow dan Baking powder lalu sisihkan
  3. Siapkan wadah lalu mixer telur, gula, SP, vanili hingga mengembang dan berjejak lalu masukan tepung yg sudah di ayak secara bertahap lalu mixer kmbali selama 1mnt
  4. Lalu masukan blueband cair secara bertahap di aduk mnggunakan spatula jhn sampai ada yg mengendap di bawah ya moms biar bolu nya tidak bantat
  5. Bagi adonan sebnyak 4 bagian sama rata, 2 adonan di beri pasta kuning dan 2 lg di beri pasta coklat dan bubuk coklat
  6. Panggang adonan 1 per 1 selama 20mnt dgn suhu 180°c atau sesuai dgn oven bunda masing"
  7. Setelah matang keluarkan adonan dari loyang lalu di susun secara berselang seling
  8. Pertama bolu yg coklat lalu beri selai strawbery tumpuk lg dngan yg kuning beri lagi selai strawberynya, lakukan sampai bolu habis lalu potong pinggiran bolu biar rapih..
  9. Selamat mencoba, happy cooking moms 😊

For Chinese New Year in the last two years, I have been making Kueh Lapis Legit (Thousand Layer Cake). This year, I decided to try anothe. Indonesian Desserts Asian Desserts Indonesian Food Baking Recipes Snack Recipes Dessert Recipes Snacks Sweet Crepes Recipe Bolu Cake. Please do not proceed with payment before receiving confirmation from our Admin. Lapis Kukus Pahlawan Surabaya sudah bisa pesan online sekarang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis surabaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved