Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti goreng pisang susu, Enak Banget

Violet Klein   03/09/2020 22:19

Roti goreng pisang susu
Roti goreng pisang susu

Sedang mencari inspirasi resep roti goreng pisang susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng pisang susu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Roti Goreng ini, kalau kalian cobain, hasilnya bisa mengalahkan roti bakar. Kalian akan re-create Versi Milo, Dancow, atau keduanya?. Kalau kalian berhasil Re-Create menu ini, jangan lupa posting dan mention aku.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng pisang susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti goreng pisang susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng pisang susu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti goreng pisang susu memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti goreng pisang susu:
  1. Ambil Isian
  2. Gunakan 4 buah pisang kepok
  3. Ambil Margarin
  4. Gunakan Gula pasir (optional)
  5. Ambil Kulit
  6. Sediakan Roti tawar tanpa pinggiran
  7. Sediakan Tepung roti
  8. Sediakan Perekat
  9. Siapkan Skm
  10. Gunakan Telur

Biasanya roti goreng ini berisi kacang hijau, coklat, pisang dan ada juga yang tanpa isi. Hampir disetiap daerah kita bisa menemukan roti goreng ini Pisang merupakan salah satu buah yang banyak difavoritkan oleh masyarakat. Buah pisang bisa langsung dikonsumsi dan bisa juga dijadikan. Yuk buat Roti Goreng Pisang yang cocok untuk camilan akhir pekan.

Langkah-langkah membuat Roti goreng pisang susu:
  1. Haluskan pisang terlebih dahulu kemudian masak dengan margarin dan tambahkan sedikit gula. Kalau tidak suka manis ga usah ditambahkan gula gapapa yaa
  2. Kemudian pipihkan roti tawar. Dan beri isian pisang yang sudah di masak secukupnya kemudian gulung dan rekatkan dengan skm dan telur yang sudah di campur rata. Lakukan sampai pisang habis
  3. Kemudian masukkan roti yg sudah di isi kedalam skm dan telur yang sudah dicampur rata kemudian masukkan lagi kedalam tepung roti.
  4. Panaskan minyak dengan api yang sangat kecil.. dan goreng roti pisang sampai kekuningan.. tiriskan dan sajikan 🥰

Jika ingin lebih harum bisa masukkan ekstrak pisang. Baca juga: Cara Membuat Tahu Susu Lumer khas Jombang. Pisang satu ini banyak dijadikan olahan es pisang ijo, roti isi pisang, dan carang gesing. Untuk pisang raja yang belum matang umumnya diolah menjadi Saat mentah pisang ini juga bisa dijadikan keripik pisang. Jika sudah matang biasanya dijadikan pisang goreng kipas dan lain sebagainya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti goreng pisang susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved