Resep Pastel goreng ukuran sendok, Enak

Sam Brooks   04/07/2020 13:47

Pastel goreng ukuran sendok
Pastel goreng ukuran sendok

Lagi mencari inspirasi resep pastel goreng ukuran sendok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel goreng ukuran sendok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum temen² hari ini aku mau bagi resep & cara membuat Pastel Basah Isi Sayur Wortel Dan Kentang. Mudah dan Simple banget untuk dipraktekin. Goreng pastel ke dalam minyak sampai warna berubah menjadi kuning kecoklatan. lalu angkat dan tiriskan pastel yang sudah di goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel goreng ukuran sendok, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pastel goreng ukuran sendok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pastel goreng ukuran sendok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pastel goreng ukuran sendok menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel goreng ukuran sendok:
  1. Gunakan Bahan Kulit
  2. Sediakan 10 sendok tepung terigu
  3. Ambil 1 sendok minyak makan
  4. Ambil 2 sendok margarin
  5. Gunakan 1 sendok lada bubuk
  6. Ambil 1/2 sendok royko atau kaldu bubuk
  7. Sediakan 1/2 sendok garam
  8. Siapkan 1 telur ayam
  9. Siapkan 3 sendok air putih
  10. Siapkan Bahan isian
  11. Siapkan 1 kentang kupas bersih
  12. Sediakan 1 wortel kupas bersih
  13. Gunakan 2 telur ayam direbus
  14. Ambil 1 sendok lada
  15. Sediakan 1 sendok kaldu ayam
  16. Sediakan 1/2 sendok garam
  17. Gunakan 3 bawang merah
  18. Gunakan 2 bawang putih
  19. Sediakan cabe merah 2 batang diris

Kue ini memiliki rasa yang enak ketika dimakan menggunakan saus. Goreng pastel sampai berwarna emas kecokelatan. Goreng pastel dalam minyak panas, pakai api sedang. Resep Pastel Goreng dan Cara Membuatnya.

Cara membuat Pastel goreng ukuran sendok:
  1. Buat isian terlebih dahulu, rebus kentang dan wortel setelah agak empuk, angkat dan tiriskan, lalu masukkan lada, garam, kaldu ayam, aduk dan koreksi rasa sudah cukup asin atau sesuai selera diamkan 5 menit agar meresap. lalu panaskan teflon dan tumis bawang merah dan putih setelah wangi masukkan kentang dna wortel yg udah dipotomg dadu dan ditiriskan td lalu aduk dan masukkan cabe dan telur yang sudah dihancurkan tumis dan koreksi rasa. lalu diamkan hingga dingin.
  2. Masukkan semua bahan kulit hingga kalis dan uleni hingga tekstur yang diinginkan, lalu bulat2kan adonan menggunakan cetakan pastel atau gelas, lalu isi isian pastel.
  3. Goreng pastel hinggal kecoklatan dan hidangan siap disajikan

Cara Membuat Kulit Pastel : Langkah awal campur tepung terigu, garam serta margarin, aduk rata. Ambil satu lembar kulit yang telah dibentuk. Masukkan satu sendok makan bahan isi. Peluang bisnis pastel goreng memang cukup menjanjikan sekali. Pangsa pasar usaha pastel Pastel goreng termasuk sajian kuliner yang sangat disukai oleh berbagai kalangan dimasyarakat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel goreng ukuran sendok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved