Resep Roti Goreng isi Pisang, Menggugah Selera

Lizzie Banks   17/12/2020 18:31

Roti Goreng isi Pisang
Roti Goreng isi Pisang

Sedang mencari inspirasi resep roti goreng isi pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng isi pisang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Makanan itu sangan populer karena bahannya mudah di dapatkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti goreng isi pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti goreng isi pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng isi Pisang memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Goreng isi Pisang:
  1. Siapkan 2 lembar roti tawar
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Gunakan 1 buah pisang
  4. Ambil secukupnya Minyak goreng
  5. Gunakan secukupnya Mentega
  6. Ambil secukupnya Madu atau susu kental manis coklat

Roti goreng santan (isi vla tape). foto: Instagram/@kulinermaumere. Roti tawar goreng isi pisang nutula. Terlebih Roti Goreng pisang yang belakangan banyak menawarkan variant baru dengan berbagai macam toping yang mampu memikat hati dan lidah. Tanpa tambahan isi aja rasanya sudah benar-benar mantap gimana mau ditambahkan coklat atau keju pastinya tambah endes.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng isi Pisang:
  1. Potong pinggiran roti tawarnya (kalau beli roti dengan pinggiran)
  2. Kemudian susun pisang dengan rapi di atas roti. Setelah itu dilipat dua dan ditekan2 ujung rotinya supaya menempel.
  3. Balurkan dengan telur yang sudah dikocok
  4. Panaskan minyak dan goreng sampai kecoklatan
  5. Kalau pisangnya masih sisa, boleh dibalur telur juga dan digoreng dengan mentega.
  6. Bisa dimakan dengan madu atau susu kental manis (sesuai selera)

Roti goreng adalah camilan yang dibuat dari bahan dasar roti, yang biasanya diisi dengan berbagai macam isian, mulai dari isian ayam, sayur, cokelat Angkat setelah kecoklatan. Resep Roti Goreng Cokelat Pisang ini bisa dijadikan menu sarapan maupun camilan yang enak. Masukkan perlahan sambil terus diaduk, jangan sekaligus karena akan berat. Roti Isi Pisang ini bukan roti seperti roti pisang biasa karena biasanya adonan roti menggunakan tepung terigu, sementara bahan pembuatan Roti Roti Isi Pisang ini bercita rasa tradisional dengan rasa gurih dan manis yang terpadu seimbang membuat Roti Isi Pisang ini bisa disukai oleh siapa saja. Pisang satu ini banyak dijadikan olahan es pisang ijo, roti isi pisang, dan carang gesing.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti goreng isi pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved