Resep Jengkol teri sambal ijo Anti Gagal

Gordon Bradley   18/07/2020 16:10

Jengkol teri sambal ijo
Jengkol teri sambal ijo

Sedang mencari ide resep jengkol teri sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal jengkol teri sambal ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jengkol teri sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jengkol teri sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Karna udh sering masak rendang jengkol atau gulai jengkol akhirnya skarang bikin Jengkol dicampur teri Sambal Hijau. Lihat juga resep Teri jengkol sambel ijo enak lainnya. Lihat juga resep Ikan teri sambel ijo jengkol. enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat jengkol teri sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Jengkol teri sambal ijo memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Jengkol teri sambal ijo:
  1. Gunakan 1/4 kg jengkol jepara
  2. Gunakan 1/2 ons ikan teri
  3. Siapkan Bahan halus,
  4. Ambil 25 buah cabe hijau
  5. Sediakan 2 buah tomat hijau
  6. Siapkan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 1 siung bawang putih
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Gunakan Secukupnya penyedap rasa
  10. Ambil Secukupnya minyak goreng

Lihat juga resep Sambal Jengkol enak lainnya. Deskripsi Sambal Cuk Ijo Teri Medan sambal CUK merupakan salah satu sambal yang terbuat dari cabe pilihan. Dengan kandungan cabe pilihan dan diracik bersama bumbu lainnya ini resep rahasia dari Sambal CUK. Cocok untuk menemani saat Anda sedang makan atau oleh-oleh dari Surabaya.

Langkah-langkah membuat Jengkol teri sambal ijo:
  1. Potong jengkol menjadi 2 bagian, rendam semalam, biar baunya hilang, buang air rendaman, siram pake air panas dan beri sedikit garam,buang air rendaman goreng dalam minyak panas,
  2. Jika warna jengkol sudah agak kuning angkat, cuci ikan teri keringkan goreng, jika sudah agak coklat angkat,
  3. Goreng cabe hijau yang sudah dihaluskan, masukan jengkol yang sudah digoreng, biar tetap lembut,
  4. Tambahkan garam dan penyedap rasa, koreksi rasa
  5. Jika sudah pas, matikan kompor, dinginkan campurkan dengan ikan teri, aduk sajikan, selamat menikmati,

Sambal ini tersedia banyak macam pilihan rasa. Sambal Ijo Teri Medan, Sambal jengkol ikan Teri Cabe hijau penambah nafsu makan #resep jengkol #sambal jengkol #jengkol cabe hijau #cara memasak jengkol #olahan jengkol #gulai jengkol #vitri adel. - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol. Kalau biasanya sambal goreng ini kombinasinya dengan kacang tanah yang di goreng lalu di oseng oseng bersama teri dan cabai serta bawang merah & bawang putih. Namun kali ini anda wajib coba bagi yang suka dengan jengkol, jangan hanya di semur saja yang rasanya itu itu saja. Sambal jengkol ikan teri siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat jengkol teri sambal ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved