Resep Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek yang Bisa Manjain Lidah

Bobby Stanley   08/12/2020 01:04

Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek
Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek

Lagi mencari ide resep udang tempe bumbu sayur krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang tempe bumbu sayur krecek yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek. Bismillah Sedang kangen sekali makan sayur krecek plus gudeg tapi masih belum berani kalau mesti belanja ke pasar yang jaraknya lumayan dari rumah. Lihat juga resep Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang tempe bumbu sayur krecek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan udang tempe bumbu sayur krecek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan udang tempe bumbu sayur krecek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek memakai 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek:
  1. Siapkan udang
  2. Gunakan tempe (saya beli harga 3000)
  3. Gunakan cabe rawit merah
  4. Sediakan daun salam
  5. Gunakan lengkuas geprek
  6. Sediakan sereh geprek
  7. Ambil santan (65 ml santan instant+air)
  8. Siapkan lada bubuk
  9. Gunakan Garam dan gula
  10. Siapkan Minyak untuk menumis
  11. Gunakan Bumbu Halus
  12. Siapkan bawang merah
  13. Sediakan bawang putih
  14. Siapkan cabe merah keriting
  15. Siapkan kunyit (saya pakai yang bubuk)
  16. Siapkan jahe
  17. Siapkan ketumbar bubuk
  18. Gunakan kemiri

Mumpung weekend masak lontong sayur yaa. Happy recipe :) Cara Membuat Sayur Krecek Santan (Telur udang tempe kacang panjang kedelai) Yang Gampang Dijamin Endes. Jangan lupa kacang kedele di rendam dulu semalam ya # lupa gak kefoto. Masukkan kedele, tempe, telur, udang, kacang panjang.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek:
  1. Siapkan semua bahan. Buang kepala dan kulit udang, belah punggung, keluarkan kotorannya, cuci bersih. Sisihkan. Potong dadu tempe. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan sereh, sampai tanak, gunakan api kecil saja ya. Setelah tanak, besarkan ke api sedang, masukkan santan, aduk-aduk merata supaya tidak pecah. Tunggu mendidih, masukkan tempe, lada, garam, dan gula. Koreksi rasa. Jika kuah terlalu kental, bisa tambahkan lagi air ya, sesuaikan selera.
  3. Setelah tempe matang, masukkan udang dan cabe rawit, aduk merata sampai udang berubah warna dan matang. Angkat, sajikan.

Lihat juga resep Sayur Krecek Cabai Rawit enak lainnya. ResepMedia.com - Spesial menu kuliner khas Jogja, resep sambal goreng krecek yang bisa Anda buat sendiri dan kreasikan dengan lebih enak di rumah. Jika Anda pernah ke Jogja, pasti pernah menyantap gudeg. Lihat juga resep Sambal krecek enak lainnya. Potong tempe seukuran dadau, goreng sampai kering.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Udang Tempe Bumbu Sayur Krecek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved