Cara Gampang Menyiapkan Bakso ikan kuah sapi Belitung, Bisa Manjain Lidah

Jesus Love   23/10/2020 23:02

Bakso ikan kuah sapi Belitung
Bakso ikan kuah sapi Belitung

Anda sedang mencari ide resep bakso ikan kuah sapi belitung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ikan kuah sapi belitung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ikan kuah sapi belitung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso ikan kuah sapi belitung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan Akan tetapi saat ini banyak variasi bakso yang tak kalah dengan bakso sapi, seperti bakso daging ayam, bakso ikan, bakso seafood seperti bakso. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso, ada yang terbuat dari daging sapi, ayam, ikan, bahkan terbuat dari aci atau tepung tapioka.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso ikan kuah sapi belitung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso ikan kuah sapi Belitung menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso ikan kuah sapi Belitung:
  1. Sediakan 1 kg Mie kuning
  2. Sediakan 1/2 kg Bakso ikan yg sudah jadi
  3. Ambil 1 ons Lemak + urat sapi
  4. Siapkan secukupnya Daun seledri iris-iris
  5. Sediakan secukupnya Bawang goreng
  6. Siapkan Bahan kuah:
  7. Gunakan 1 buah Bawang putih
  8. Siapkan 2 butir Bawang merah
  9. Gunakan 1/2 sendok teh Lada haluskan
  10. Siapkan 4 ruas Jahe
  11. Gunakan 3 sendok makan Minyak untuk menumis
  12. Ambil 3 1/2 leter Air sekitar
  13. Ambil 2 sachet Masako daging sapi jika kurang, tambah sesuai selera
  14. Siapkan Kecap manis dan saos

Hasilnya, kuah akan sedikit lebih keruh dan lebih kuat rasa. Bumbu kuah untuk baso ayam, bakso sapi, baso ikan, dan juga baso bahan sayur jamur. Kuah bakso yang diracik dengan resep bumbu tertentu dapat menghasilkan hidangan bakso yang super lezat. Meracik bumbu kuah bakso harus disesuaikan dengan bahan utama bakso tersebut.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso ikan kuah sapi Belitung:
  1. Blender bawang putih, bawang merah, lada dan jahe. Panas kan minyak lalu tumis bumbu yg sudah di haluskan tambah kan sedikit air tunggu sekitar 3 menit lalu angkat
  2. Rebus lemak sapi lalu tuang tumisan bumbu kedalam air rebusan tambahkan masako sapi tunggu sampai matang jika sudah matang kecilkan api tambahkan bakso
  3. Ambil mangkuk bakso siap di hidangkan tabur bawang goreng dan seledri yang sudah di iris kecil tambahkan kecap manis dan saos.
  4. O ya satu lagi kalo bisa airnya tetap panas tapi pake api kecil saja

Pada prinsipnya cara membuat bakso bisa di lakukan oleh siapa saja, langkah-langkahnya cukup sederhana, di tambah dengan. Resep kuah bakso - Inilah yang perlu kita ketahui dalam membuat saus bakso lezat. Dijamin, hidangan bakso kami tidak kalah dengan pembuat bakso. Air dipanaskan, kemudian tulang sapi dimasukkan ke dalamnya sampai mendidih. Bahan utama saus bakso adalah bawang putih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso ikan kuah sapi belitung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved