Resep Sayur gurih sawi putih yang Enak Banget

Isaac Perry   16/12/2020 05:36

Sayur gurih sawi putih
Sayur gurih sawi putih

Lagi mencari ide resep sayur gurih sawi putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur gurih sawi putih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sawi putih bisa dimasak jadi tumisan, dipadukan dengan sayur lain, serta ditambahkan ke menu hidangan lain seperti bakso dan mie ayam. Sayur sawi putih sering dijadikan pilihan untuk sebagian orang yang menghindari sayur hijau karena pantangan konsumsinya dan sayur berwarna karena rasanya yang kurang bersahabat. Lihat juga resep Cah sawi putih enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur gurih sawi putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur gurih sawi putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur gurih sawi putih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur gurih sawi putih menggunakan 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur gurih sawi putih:
  1. Sediakan 1 bonggol sawi putih uk kecil cenderung sedang /selera
  2. Ambil Sedikit tempe potong dadu /selera
  3. Ambil Bumbu halus :
  4. Ambil 4 siung bamer /disesuaikan sayurnya
  5. Siapkan 3 siung baput /disesuaikan
  6. Ambil Secukupnya ketumbar
  7. Gunakan Secukupnya lada
  8. Gunakan 1 ruas jahe
  9. Ambil 2-3 bh kemiri /disesuaikan
  10. Gunakan Secukupnya garam /disesuaikan bnyknya kuah
  11. Sediakan Bumbu pelengkap :
  12. Ambil Secukupnya santan /selera
  13. Sediakan Secukupnya gula pasir /selera
  14. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk
  15. Ambil Secukupnya bawang merah goreng

Sayur kuah bening ini memiliki rasa yang sangat terpercaya. Mengetahui sayur sawi putih ini memiliki rasa yang begitu lezat, untuk itu patut bagi anda mencoba membuat hidangan yang satu ini di rumah. Yuk coba buat sayur sawi hijau kuah bening ini di rumah. Mengetahui sayur sawi putih ini memiliki rasa yang begitu lezat, untuk itu patut bagi anda mencoba membuat hidangan yang satu ini di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur gurih sawi putih:
  1. Panaskan sedikit minyak utk menumis bumbu. Tumis bumbu halus, sampai wangi & kering. Tambah santan tempe, aduk2 sesekali biar santan tdk pecah, sampai santan mendidih.
  2. Masukkan sawi, aduk rata. Sering diaduk biar santan tdk pecah. Tambahkan kaldu & gula. Aduk rata, cek rasa. Setelah dianggap pas kematangannya. Tambah bawang goreng aduk rata. Angkat, tuang k mangkuk, sajikan

Kelezatan dari sayur ini pun akan semakin bertambah jika anda menyantapnya bersama dengan orang-orang yang anda cintai di rumah. Sawi putih sangat nikmat apabila kita pintar dalam mengolahnya. Diperlukan resep memasak sayur sawi putih yang tepat agar bisa menikmati sayur yang sangat terkenal di Tionghoa ini. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah, bisa dibeli di pasar tradisional maupun di supermarket. Kalau ingin yang juga simpel tapi terasa segar, sayur bening sawi putih bisa jadi pilihan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur gurih sawi putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved