Cara Gampang Membuat Bolu lapis Surabaya Anti Gagal

Georgia Blair   27/10/2020 15:54

Bolu lapis Surabaya
Bolu lapis Surabaya

Sedang mencari inspirasi resep bolu lapis surabaya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis surabaya yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis surabaya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu lapis surabaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lapis surabaya sejenis kue bolu yang ditumpuk berlapis lapis berwarna kuning dan coklat. Dari namanya pasti sudah jelas kue spesial yang mirip lapis legit ini berasal dari kota Surabaya. Namun pertama kali saya melihat kue lapis istimewa ini dijajakan justru di kota karawang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu lapis surabaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu lapis Surabaya memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu lapis Surabaya:
  1. Ambil 8 butir telur
  2. Siapkan 225 gr gula pasir
  3. Siapkan 140 gr tepung 🔺
  4. Gunakan 20 gr tepung maizena
  5. Sediakan 200 gr blueband (dicairkan)
  6. Ambil 1 sachet susu bubuk
  7. Ambil 1 sdt vanili
  8. Siapkan 1 sdt SP
  9. Ambil 1/4 sdt Garam
  10. Gunakan Pewarna coklat
  11. Gunakan Selai blueberry

Lapis surabaya loyang resep kue bolu asli utk lebaran natal arisan. Spikoe Resep Kuno Kue Lapis Oleh-Oleh Khas Surabaya Ukuran Reguler. Liat tepung nganggur, langsung kepikiran mau nyobain resep bolkus lapis surabaya. Untuk pertama kalinya daaan berhasil horaaay 😄 Dini Danuraja.

Cara menyiapkan Bolu lapis Surabaya:
  1. Kocok telur, gula, garam, vanili dan Sp sampai kaku
  2. Setelah kaku masukan tepung maizena, susu bubuk dan tepung gandum secara bertahap
  3. Langkah terakhir masukan mentega yang sudah dicairkan. Aduk bolak balik secara merata. Sisakan sedikit adonan dan beri Pasta warna cokelat. Lalu oven sekitar 20menit (sesuai oven masing2). Setelah dingin beri polesan selai blueberry. Selamat menikmati!

For Chinese New Year in the last two years, I have been making Kueh Lapis Legit (Thousand Layer Cake). This year, I decided to try anothe. Indonesian Desserts Asian Desserts Indonesian Food Baking Recipes Snack Recipes Dessert Recipes Snacks Sweet Crepes Recipe Bolu Cake. Please do not proceed with payment before receiving confirmation from our Admin. Lapis Kukus Pahlawan Surabaya sudah bisa pesan online sekarang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis surabaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved