Resep Bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis Anti Gagal

Jack Castillo   10/09/2020 09:54

Bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis
Bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis

Anda sedang mencari ide resep bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep dari channel "inspirasi menarik ID" Bolunya enak lembut,punya saya yg bagian coklat agak kering. Lihat juga resep Bolu lapis surabaya kukus enak lainnya! Masih perlu belajar lagi agar hasilnya bisa bagus lagi Ike Astria.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis:
  1. Sediakan Bahan adonan coklat:
  2. Sediakan 2 telur
  3. Siapkan 45 gr gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt sp
  5. Gunakan 30 gr tepung pro rendah
  6. Siapkan 10 gr maizena
  7. Sediakan 1 sdt coklat bubuk
  8. Siapkan 30 gr margarin cairkan
  9. Ambil Bahana adonan kuning:
  10. Siapkan 4 telur
  11. Siapkan 80 gr gula pasir
  12. Ambil 1 sdt sp
  13. Siapkan 70 gr tepung pro rendah
  14. Sediakan 15 gr maizena
  15. Gunakan 70 gr margarin cairkan

Kue Bolu Lapis yang terkenal di Surabaya ini sekilas mirip roti Mandarin yang hanya menggunakan warna kuning dan coklat namun karena dinamakan Kue Lapis, tentu kue ini berlapis-lapis. Di Surabaya, kue ini juga bisa disebut dengan Spiku. Dibandingkan dengan membuat kue lapis legit, Kue Bolu Lapis ini jauh lebih mudah untuk dibuat. Cara membuat kue lapis surabaya yang enak ini sangat mudah sobat, jadi anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis:
  1. Kocok bahan coklat: telur+gula+sp sampai mengembang kental (jatuhnya patah patah) dari kecepatan rendah ke sedang. Kemudian masukkan tepung2an turunkan kecepatan kocok rata. Tuang margarin cair aduk rata.
  2. Tuang ke loyang yg diolesi margarin dan dialasi keratas roti. Panggang sampai kekuningan.
  3. Buat adonan kuning: cara sama dengan adonan coklat. Panggang
  4. Setelah matang umpuk adonan olesi selai

Bahan-bahan yang akan kita gunakan juga terbilang cukup sederhana, maka dari itu admin akan mengajak anda untuk mencoba resep kue bolu lapis surabaya kukus ini untuk disajikan bersama keluarga tercinta anda sobat. Nah, Surabaya juga punya kue lumpur yg harus kalian coba nih! Kue basah tersebut terbuat dari tepung terigu, gula pasir, santan kental, telur, dan lain-lain. Kue basah yg satu ini banyak ditemukan di daerah Rungkut, biasanya dijual oleh pedagang keliling. KOMPAS.com - Kue talam pandan terdiri dari tiga lapis yaitu bolu pandan, lapisan hunkwe, dan lapisan jelly.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis 3 surabaya 2 telur tiap lapis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved