Resep Balado terong bakso telur, Lezat Sekali

Christina Sutton   01/08/2020 00:52

Balado terong bakso telur
Balado terong bakso telur

Sedang mencari inspirasi resep balado terong bakso telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado terong bakso telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado terong bakso telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan balado terong bakso telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Balado terong telur ini bisa anda jadikan pilihan dalam menentukan menu makan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah balado terong bakso telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado terong bakso telur memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado terong bakso telur:
  1. Gunakan 2 buah terong putih uk besar
  2. Sediakan 10 butir bakso uk kecil
  3. Ambil 3 butir telur ayam
  4. Gunakan Bumbu:
  5. Gunakan 10 buah cabe merah keriting bs skip tergntung selera
  6. Sediakan 3 siung bawang merah
  7. Siapkan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 3 butir kemiri
  9. Gunakan 1 tangkai daun bawang
  10. Ambil 1 buah tomat uk kecil
  11. Ambil Seckpnya minyak goreng
  12. Gunakan Seckpnya penyedap rs
  13. Sediakan 2 sdt himsalt

Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat masakan. Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang.

Langkah-langkah membuat Balado terong bakso telur:
  1. Cuci bersih terong potong kecil2 lalu goreng smpi layu
  2. Ceplok telur ayam
  3. Blender smua bumbu hingga halus
  4. Siapkan wajan pnaskan minyak tumis bumbu hingga harum
  5. Masukkan terong telur dan bakso beri sdkt air campurkan hingga rata
  6. Tuang himsalt dan penyedap aduk lg hingga matang sempurna
  7. Tambahkan daun bawang dan irisan tomat dan sajikan selamat mencoba

Lihat juga resep Terong Balado enak lainnya. Telur balado bahkan seperti sudah dikenal sebagai masakan Indonesia secara umum. Dari masakan rumahan, warteg, hingga restoran - ada saja Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Sajian ini sering dipilih sebagai pendamping untuk. Resep olahan terong, bakso terung via www.skinnytaste.com.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado terong bakso telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved