Cara Gampang Menyiapkan Bolu karamel kukus (bolu sakura), Enak Banget

Stephen Baker   25/06/2020 07:05

Bolu karamel kukus (bolu sakura)
Bolu karamel kukus (bolu sakura)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu karamel kukus (bolu sakura) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus (bolu sakura) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#bolusakura#resepbolusakura#bolukaramelkukus#karamelkukus#caramembuatbolusakura#tutorialbolusakura#karamel Haiii ketemu lagi di Lin's cakes chnl. Anda sedang mencari inspirasi resep bolu sakura/bolu karamel kukus yang unik? Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura/bolu karamel kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus (bolu sakura), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu karamel kukus (bolu sakura) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu karamel kukus (bolu sakura) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu karamel kukus (bolu sakura) memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu karamel kukus (bolu sakura):
  1. Siapkan 200 gr gula pasir
  2. Ambil 200 cc air panas
  3. Gunakan 3 butir telur
  4. Gunakan 50 gr margarin, lelehkan
  5. Sediakan 75 ml susu kental manis coklat
  6. Siapkan 80 gr terigu protein sedang(sy segitiga biru)
  7. Ambil 40 gr maizena
  8. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  9. Gunakan Sejumput garam

Dikenal sejak dulu, membuat nostalgia akan jajanan yang pernah viral dimasa nya. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Bagi Anda penggemar berat kue bolu.

Langkah-langkah membuat Bolu karamel kukus (bolu sakura):
  1. Panaskan gula pasir dgn api kecil hingga mencair(karamel), tambahkan air panas, didihkan sebentar, angkat.
  2. Campur/ayak terigu, maizena, baking soda dan garam
  3. Kocok telur pake whisk
  4. Masukan kocokan telur ke wadah terigu, kocok pake whisk
  5. Tambahkan air gula, aduk rata
  6. Tambahkan margarin, aduk rata
  7. Tambahkan susu kental manis, aduk rata
  8. Tuang ke dalam cetakan yg telah diolesi minyak, hingga 3/4 cetakan, saya dpt 13 buah
  9. Kukus dgn api besar selama15-20 menit, sebelumnya kukusan sudah dipanaskan dulu&tutup kukusan dibungkus serbet. Angkat, dinginkan
  10. Siap disantap😊

Panaskan setengah bagian gula pasir menggunakan api kecil hingga meleleh dan berwarna kecoklatan, lalu. Tips agar keluar sarang itu, ketika melelehkan gula jangan sekali diaduk moms, ngaduknya pas ditambahkan air dan margarin. Alhamdulillah bisa buat, sehingga gak harus mencari" jik.selengkapnya +. Supaya bentuk_nya tidak pecah seperti bolu kukus. Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu karamel kukus (bolu sakura) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved