Bagaimana Membuat Roti Goreng Isi Pisang (Molen Pisang) Anti Gagal

Ernest Brady   03/09/2020 13:22

Roti Goreng Isi Pisang (Molen Pisang)
Roti Goreng Isi Pisang (Molen Pisang)

Anda sedang mencari inspirasi resep roti goreng isi pisang (molen pisang) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi pisang (molen pisang) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti goreng pisang mumi No Mixer No oven Ide bisnis enak unik simpel kali ini roti goreng pisang mumi tanpa mixer, tanpa oven hanya penggorengan dan kompor. Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng isi pisang (molen pisang), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti goreng isi pisang (molen pisang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti goreng isi pisang (molen pisang) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Goreng Isi Pisang (Molen Pisang) menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Goreng Isi Pisang (Molen Pisang):
  1. Ambil 1 pisang kepok
  2. Sediakan 10 sdm tepung cakra curang
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir
  4. Gunakan 2 sdm margarin (tidak di cairkan)
  5. Ambil 1 sashet vanili bubuk
  6. Siapkan 1 sdt baking powder
  7. Sediakan Secukupnya Air
  8. Sediakan Secukupnya Minyak goreng

Taruh pisang dan keju di tengah-tengah kulit. Biasanya roti goreng ini berisi kacang hijau, coklat, pisang dan ada juga yang tanpa isi. Hampir disetiap daerah kita bisa menemukan roti goreng ini Pisang merupakan salah satu buah yang banyak difavoritkan oleh masyarakat. Roti goreng kepang isi pisang coklat.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Isi Pisang (Molen Pisang):
  1. Campur semua bahan kecuali pisang dan air. Aduk2 hingga rata lalu beri sedikit demi sedikit air. Uleni hingga kalis
  2. Potong2 pisang sesuai selera. Sisihkan
  3. Setelah kalis, ambil sedikit demi sedikit adonan lalu pipihkan sesuai keinginan semakin tipis semakin bagus
  4. Lalu bungkus pisang menggunakan adonan yang sudah di pipihkan.
  5. Lalu goreng dengan minyak panas tapu api cenderung kecil sampai kecoklatan. Lalukan sampai habis

Resep pisang molen abang-abang penjual - gurih, garing. Tak hanya itu, pisang molen saat ini juga sudah mulai dalam bentuk berbagai varian rasa, mulai dari isi cokelat sampai dengan molen mini dengan isi pisang. Penasaran bagaimana cara membuat pisang molen enak dan nikmat? Roti Goreng Pisang merupakan salah satu variant olahan pisang yang bisa dikresikan isiannya dengan bahan lain. Cara Membuat Roti Goreng Pisang Cokelat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti goreng isi pisang (molen pisang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved