Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Krecek yang Enak

Joseph Mason   21/08/2020 20:36

Sayur Krecek
Sayur Krecek

Sedang mencari ide resep sayur krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur krecek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur krecek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur krecek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Krecek Tahu enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Photo about Gulai Krecek is traditional Indonesian dish of cattle skin cooked in a spicy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur krecek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Krecek menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Krecek:
  1. Gunakan kacang tolo
  2. Siapkan kerupuk kulit
  3. Siapkan tahu goreng segitiga
  4. Gunakan daging/tetelan (Kurleb )
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Siapkan bawang putih
  7. Gunakan bawang merah
  8. Siapkan kemiri
  9. Sediakan jahe
  10. Sediakan cabe merah keriting
  11. Sediakan Bumbu pelengkap
  12. Ambil cabe rawit merah
  13. Sediakan lengkuas geprek
  14. Gunakan serai
  15. Sediakan daun salam
  16. Gunakan daun jeruk
  17. Sediakan kecap ikan(boleh skip)
  18. Ambil minyak wijen
  19. Sediakan gula, garam n totole kaldu jamur
  20. Ambil air (Kurleb )

Pucuk dicinta ulampun tiba, pas ke warung sayur ada krecek/krupuk kulit untuk sayur. Anda bisa bertanya pada penjualnya yang merupakan krecek khusus yang biasa dipakai untuk dijadikan sayur atau sambal goreng tersebut. Krecek berkualitas, teksturnya lembut namun tidak mudah hancur ketika dimasak. Sangat berbeda dengan yang krecek yang kualitasnya rendah.

Cara menyiapkan Sayur Krecek:
  1. Cuci bersih kacang tolo. Lalu didihkan air rebus tolo selama 5 menit dengan menambahkan 1 sdt garam. Setelah itu tutup dan diamkan selama 30 menit, lalu rebus kembali selama 7 menit. (tips 5.30.7) kemudian tiriskan
  2. Cuci bersih daging lalu potong2 dan rebus sebentar. Didihkan air terlebih dahulu baru masukkan dagingnya. Rebus selama 5 menit saja kemudian tiriskan. Ini bertujuan untuk menghilangkan sisa kotoran n darahnya.
  3. Siapkan semua bumbu. Haluskan bumbu halus. Tadi saya blander saja. Lengkuas n serainya digeprek
  4. Cuci bersih tahu kemudian tusuk2. Kerupuk kulitnya seperti itu ya, saya pakai satu bungkus semuanya. Td lupa pas masih utuh gak difoto
  5. Tumis semua bumbu kecuali rawit merah. Tumis sampai layu dan harum. Masukkan air, cabe, tolo, tahu n daging.
  6. Masak terus dengan api kecil. Jika air sudah agak berkurang tes rasa, jika sudah pas masukkan krupuk kulitnya. Aduk rata sampai krupuknya layu. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba

Informasi Krecek : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Krecek Informasi bumbu dan rempah : https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/food/dining-guide/amp/so. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Sayur Krecek Telur Puyuh Resep Masakan Rumahan Indonesia Sehari Hari. Photo about Gulai Krecek is traditional Indonesian dish of cattle skin cooked in a spicy. Lihat juga resep Sayur Jengkol Tahu Krecek Kacang Tolo enak lainnya! Krecek atau kerecek (Hanacaraka: ꦏꦽꦕꦼꦏ꧀) adalah kulit sapi yang di keringkan dapat digunakan dalam masakan atau dibuat kerupuk, cara masak menggunakan bumbu-bumbunya sama dengan bumbu-bumbu sambal goreng, hanya kuahnya agak banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Krecek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved