Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Kopi Karamel Anti Gagal

Herbert Harris   21/08/2020 19:21

Bolu Kukus Kopi Karamel
Bolu Kukus Kopi Karamel

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus kopi karamel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus kopi karamel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus kopi karamel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus kopi karamel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus kopi karamel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Kopi Karamel memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Kopi Karamel:
  1. Ambil 2 butir telur ayam
  2. Ambil 125 gr tepung terigu
  3. Siapkan 100 gr gula pasir (50gr untk karamel, 50gr untk adonan)
  4. Sediakan 1 sdm coklat bubuk
  5. Sediakan 1 sachet kopi instan(sya pakai ABC mocca)
  6. Gunakan 4 sdm minyak goreng
  7. Siapkan 1/2 sdm baking powder
  8. Ambil 3 sdm air

Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Resep cara membuat bolu karamel, mudah dan simpel. Namun sebaiknya kamu tidak buat terlalu banyak ya. Karena merupakan kue basah, daya tahannya sebentar hanya selama dua hari saja.

Cara membuat Bolu Kukus Kopi Karamel:
  1. Panaskan gula 50gr dan 3 sdm air diatas kompor. Aduk2 sampai menjadi karamel.
  2. Dlm wadah campur sampai rata tepung terigu, baking powder, coklat bubuk, dan kopi bubuk.
  3. Mixer telur dan gula dgn kecepatan tinggi sampai mengembang.
  4. Turunkan kecepatan mixer sampai paling rendah.Lalu masukkan campuran tepung, baking powder, susu bubuk dan kopi. Kemudian masukkan minyak goreng dan gula karamel (gula karamel harus dipanaskan kembali karena sdh mengeras). Mixer sebentar cukup sampai rata.
  5. Tuang adonan ke dlm loyang. Kukus selama 25 menit. (Note: kukusan sdh harus panas sebelumnya, panci kukusan dilapis kain, dan oles minyak/mentega di loyang sebelum adonan dituang)
  6. Angkat dan dinginkan kemudian keluarkan dari cetakan.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. resep bolu kukus mekar, resep kue bolu kukus, resep bolu kukus sederhana, resep bolu Cara Membuat Kue Bolu Kukus : Pertama aduklah semua bahan seperti telur, gula, ovalet dengan memakai mixer roti yang berkecepatan tinggi. Informasi mengenai cara membuat roti karamel kukus yang empuk dan lembut bisa dicoba di Langkah yang kedua adalah membuat bolu nya dengan kocok telur, emulsifier dan garam hingga Dalam cara membuat roti karamel kukus, kami menggunakan gula pasir yang bersih warnanya dan. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus kopi karamel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved