Bagaimana Menyiapkan Sambal jengkol teri, Menggugah Selera

Roger Lawrence   04/07/2020 17:55

Sambal jengkol teri
Sambal jengkol teri

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal jengkol teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal jengkol teri yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal jengkol teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal jengkol teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Sambal jengkol ikan teri siap disajikan. Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan. Selamat mencoba resep di atas pencinta jengkol!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal jengkol teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal jengkol teri menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal jengkol teri:
  1. Ambil 200 gr jengkol
  2. Ambil 150 gr ikan teri
  3. Sediakan 18 cabe merah
  4. Ambil 7 cabe rawit merah
  5. Gunakan 1 buah tomat
  6. Ambil 6 siung bawang merah
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Gunakan secukupnya minyak, gula, garam

Koreksi rasa menjelang diangkat masukkan teri goreng, aduk-aduk dan selesai. Bagaimana Cara Membuat Sambal Goreng Teri Campur Jengkol Yang Paling Enak? - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol. Kalau biasanya sambal goreng ini kombinasinya dengan kacang tanah yang di goreng lalu di oseng oseng bersama teri dan cabai serta bawang merah & bawang putih. Di antara menu masakan lain, olahan jengkol memang paling sering nongki di meja makan.

Cara menyiapkan Sambal jengkol teri:
  1. Rebus jengkol terlebih dahulu, setelah matang pipihkan dengan batu ulekan
  2. Panaskan minyak, goreng ikan teri hingga matang, angkat dan sisihkan, lalu kemudian goreng jengkol yang telah direbus tadi
  3. Rebus cabe, bawang dan tomat terlebih dahulu, kemudian haluskan, lalu panaskan minyak, tumis sambal, tambahkan gula dan garam sesuai selera, koreksi rasa
  4. Terakhir, masukkan ikan teri dan jengkol ke dalam sambal, aduk hingga tercampur rata, sajikan

Kata suami tidak semangat makan kalau Jengkol teri sambal tanak sederhana.. Sambel balado terong ungu + jengkol. Setelah sekian lama menghilang dr dunia perdapuran kini muncul kembali 😊, maklum. Resep dan cara membuat teri jengkol balado. Masakan ini sederhana dan bahan nya mudah di cari di pasar tradisional sehingga cocok sebagai makanan sehari - hari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal jengkol teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved