Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Sus Vla Vanilla yang Lezat

Wayne Graves   18/10/2020 11:59

Kue Sus Vla Vanilla
Kue Sus Vla Vanilla

Sedang mencari inspirasi resep kue sus vla vanilla yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue sus vla vanilla yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Menikmati kue yang satu ini tak bisa cukup sepotong, selalu bikin nagih. Kue sus atau yang juga disebut dengan choux pastry ini istimewa karena bisa diisi. Kue sus selalu saya buat sendiri di rumah karna diluaran selalu di campuri RHUM.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue sus vla vanilla, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue sus vla vanilla enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue sus vla vanilla yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Sus Vla Vanilla memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Sus Vla Vanilla:
  1. Ambil Vla Vanilla:
  2. Siapkan 25 gr tepung maizena
  3. Gunakan 300 susu cair fullcream
  4. Gunakan 1/2 tsp vanilla essence
  5. Sediakan 60 gr gula pasir
  6. Sediakan 20 gr butter/ margarin
  7. Gunakan Bahan kulit:
  8. Sediakan 100 gr terigu protein sedang
  9. Gunakan 2 btr telur
  10. Ambil 75 ml air
  11. Sediakan 50 ml susu cair fullcream
  12. Sediakan 50 gr butter/ margarin
  13. Siapkan 1/4 tsp garam

Rebus air, margarin, dan garam hingga mendidih. Rebus susu cair, pasta vanila, gula pasir, dan maizena. Rebus air, margarin, dan garam hingga mendidih. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kue Sus Ekonomis, Pakai Vla Susu Vanilla", Klik untuk baca: https.

Cara menyiapkan Kue Sus Vla Vanilla:
  1. Membuat Vla: Siapkan panci, masukkan tepung maizena, susu cair aduk rata lalu masukkan gula pasir dan vanilla essence sambil diaduk (boleh ditambahkan kuning telur) sampai tercampur rata
  2. Masak vla dengan api kecil sambil diaduk sampai mengental lalu tambahkan butter aduk sampai mendidih dan tercampur rata lalu sisihkan
  3. Membuat kulit: siapkan panci, masukkan susu cair, air, butter dan garam, nyalakan api dan masak hingga mendidih sambil di aduk rata, setelah mendidih masukkan terigu dan aduk dengan cepat sampai tercampur rata hingga kalis lalu matikan api dan diamkan sampai hangat
  4. Setelah itu campurkan satu persatu telur sambil diaduk sampai tercampur rata (adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer) lalu cetak dengan menggunakan spuit
  5. Oven selama 20 menit dengan suhu 200dC lalu turunkan 180dC selama 15 menit (oven tanpa dibuka tutup)
  6. Iris bagian tengah kue sus dan isi dengan vla vanilla menggunakan spuit

Jika kue panggang biasanya mampu bertahan cukup lama, maka tidak dengan kue sus. Karena terdapat campuran susu dan tepung custard di dalamnya sehingga menjadikan kue ini cepat basi dan untuk Pembuatan cemilan enak ini dapat anda lihat dalam resep kue sus isi vla vanilla berikut ini. Vla Isi Kue Sus Bisa Untuk Di Jual Mudah Enak Dan Praktis Dijamin Untung Besar Pastry Cream. Kue Sus Dengan Oven Tangkring Anti Gagal Channelbundaboycis. Resep Pukis Lembut Dan Empuk Ala Kfc Ide Jualan Kekinian.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Sus Vla Vanilla yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved