Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Tepung Roti Simple, Enak

Leila Miles   13/12/2020 12:46

Pisang Goreng Tepung Roti Simple
Pisang Goreng Tepung Roti Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang goreng tepung roti simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng tepung roti simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng tepung roti simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang goreng tepung roti simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Pisang Goreng Roti Cokelat: Buat adonan pencelup: campur rata tepung terigu, gula, susu bubuk, garam, dan air. Celup pisang ke adonan pencelup lalu gulingkan di atas roti tawar sampai roti menempel. Goreng pisang dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pisang goreng tepung roti simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pisang Goreng Tepung Roti Simple memakai 3 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pisang Goreng Tepung Roti Simple:
  1. Siapkan 4 buah pisang, kupas potong 2 memanjang
  2. Sediakan 1 bungkus tepung pisang goreng sasa (80 gr)
  3. Siapkan Secukupnya tepung roti

Udang goreng alias ebi furai ini cocok dijadikan menu sarapan. Pada wadah, pecahkan telur dan kocok sampai berbusa. Siapkan mangkuk lebih besar, masukkan telur, garam, dan lada. Dipadu dengan tepung roti / panir, pisang goreng ini sangat lezat dan crispy.

Cara membuat Pisang Goreng Tepung Roti Simple:
  1. Seduh tepung pisang goreng dengan 60 ml air aduk rata, lalu celupkan pisang ke dalamnya kemudian gulingkan di tepung roti sampai terbalut rata
  2. Panaskan minyak di teflon, lalu goreng pisang sampai keemasan, tiriskan, sajikan

Cara membuatnya dipotong kecil-kecil maka rasa krispi nya akan sangat terasa. Agar lebih menarik bisa dikemas diwadah dan beri toping atasnya susu kental manis, mayonaise, keju, coklat leleh dll. Roti Goreng Pisang merupakan salah satu variant olahan pisang yang bisa dikresikan isiannya dengan bahan lain. Celupkan roti dalam air lalu gulingkan kedalam tepung roti. Kemudian goreng dalam minyak yang telah dipanaskan dengan api takaran sedang sampai matang dan berwarna.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng tepung roti simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved