Resep Bolu kukus saos karamel yang Lezat Sekali

Randall Holmes   07/12/2020 00:42

Bolu kukus saos karamel
Bolu kukus saos karamel

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus saos karamel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus saos karamel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus saos karamel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus saos karamel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kocok kuning telur dengan karamel cair yg sudah dicampur mentega leleh. Kocok kuning telur dengan karamel cair yg sudah dicampur mentega leleh. Bolu karamel yang sangat simpel dan hasilnya sangat bersarang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus saos karamel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus saos karamel memakai 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus saos karamel:
  1. Siapkan Bahan saos karamel
  2. Sediakan 120 gr gula pasir
  3. Ambil 2 sendok makan air
  4. Gunakan Bahan lapisan susu
  5. Siapkan 3 bj telur
  6. Gunakan 200 ml susu cair
  7. Siapkan 1 scht susu bubuk dancow
  8. Sediakan 1/2 sendok teh vanili
  9. Ambil Sejemput garam
  10. Gunakan Bahan bolu
  11. Siapkan 2 bj telur
  12. Sediakan 150 gr gula pasir
  13. Gunakan 1 sendok teh SP
  14. Siapkan 150 gr terigu
  15. Ambil 1 scht santan instan (65ml)
  16. Gunakan 50 minyak sayur/goreng
  17. Sediakan Secukupnya vanili
  18. Ambil Sejemput garam
  19. Sediakan sesuai selera Pewarna makanan

Aplikasi ini berisikan resep membuat bolu kukus. Dalam aplikasi ini Anda akan dipandu langkah demi langkah bagaimana cara membuat bolu kukus yang enak dan mengembang. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus saos karamel:
  1. Buat karamel,masak gula smp menjadi karamel (coklat) setelah semua gula larut tmbhkan air, aduk perlahan aja ya (hati2 panas loh) setelah airnya menyatu dgn gula angkat dn tuang dlm loyang (gk perlu di olesi margarin lg ya bun, gk bakalan lengket)
  2. Blender telur, susu cair, susu bubuk,garam dan vanili smp gula larut, setelah itu tuang di ats saos karamel dan kukus 15 smp 20 mnt (kukusan di panaskan dahulu ya bun,jgn lupa tutupnya di beri serbet
  3. Kocok telur, gula dan SP smp putih kaku, tmbhkan terigu,garam dan santan secara bergntian,tmbhkan vanili,minyak aduk dgn spatula smp menyatu (jgn ada minyak yg mengendap di dasar adonan) beri pewarna lalu tuang di atas lapisan telur yg sdh di kukus td
  4. Kukus kembali bolu selama 25 mnt (smp matang) stelah matang angkat dan dinginkan dahulu baru lepaskan dr loyangnya

Lihat juga resep Bolu Karamel Takaran Gelas enak lainnya! Resep Cake Caramel (Bolu Karamel Sarang Semut) - Satu lagi olahan caramel setelah Resep Puding Kopi Lapis Susu Karamel yang sayang jika terlewatkan. Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jangan buka kukusan selama memasak, agar bolu tidak bantat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus saos karamel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved