Resep Roti mayar (pisang goreng) Anti Gagal

Mason Jackson   17/12/2020 03:19

Roti mayar (pisang goreng)
Roti mayar (pisang goreng)

Lagi mencari inspirasi resep roti mayar (pisang goreng) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti mayar (pisang goreng) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti goreng pisang mumi No Mixer No oven Ide bisnis enak unik simpel kali ini roti goreng pisang mumi tanpa mixer, tanpa oven hanya penggorengan dan kompor. Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti mayar (pisang goreng), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti mayar (pisang goreng) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti mayar (pisang goreng) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti mayar (pisang goreng) memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti mayar (pisang goreng):
  1. Siapkan 4 buah pisang kepok/raja
  2. Ambil 90 gram keju
  3. Sediakan 1 sachet susu coklat
  4. Gunakan secukupnya mentega

Roti goreng merupakan salah satu makanan khas dari Indonesia yang sudah ada sejak dahulu bahkan sudah ada sejak sebelum kita lahir. Jajanan satu ini adalah jajanan tradisional yang banyak diminati oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Yuk buat Roti Goreng Pisang yang cocok untuk camilan akhir pekan. Tidak perlu mixer atau oven untuk membuatnya.

Cara membuat Roti mayar (pisang goreng):
  1. Langkah pertama panaskan wajan anti lengket setelah itu pisang potong menjadi 6
  2. Goreng pisang dengen mentega sampai agak kecoklatan, jangan ditinggal lohhh nanti gosong
  3. Kemudian pisang yg sudah digoreng tadi di tiriskan
  4. Jika sudah mulai mengering taruh pisang di piring. tuangkan susu diatasnya dan taburi keju parut. roti mayar siap masuk perut…..

Selain lenjeran pisang, biasanya roti juga diisi dengan coklat dan diberi topping taburan keju parut, yang tentu akan menyempurnakan kenikmatannya. Lihat juga resep Sandwich Pisang enak lainnya. Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Trova immagini stock HD a tema Pisang Goreng Goreng Pisang e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti mayar (pisang goreng) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved