Cara Gampang Membuat Sayur tahu krecek Anti Gagal

Georgie Powers   02/09/2020 10:38

Sayur tahu krecek
Sayur tahu krecek

Sedang mencari inspirasi resep sayur tahu krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tahu krecek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dari kemarin - kemarin pingin bikin sambel goreng krecek. Pucuk dicinta ulampun tiba, pas ke warung sayur ada krecek/krupuk kulit untuk sayur. Bisa pakai campuran tahu, tempe, atau oncom.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu krecek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur tahu krecek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur tahu krecek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur tahu krecek memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur tahu krecek:
  1. Sediakan tahu matang
  2. Gunakan krupuk krecek
  3. Sediakan santan instant
  4. Siapkan lengkuas
  5. Ambil daun salam
  6. Siapkan cabe rawit
  7. Sediakan Garam, gula, penyedap rasa dan air
  8. Sediakan Haluskan
  9. Sediakan 8 butir bawang merah
  10. Gunakan bawang putih
  11. Sediakan kemiri
  12. Ambil jahe
  13. Siapkan cabe kering dihaluskan (1 buah cabe kering)
  14. Siapkan Terasi

Namun sebelum memasaknya lebih baik potong dadu dan goreng terlebih dahulu agar tidak hancur sewaktu dimasak. Sayur krecek tahu ini biasanya identik sama sambal goreng. Sayur krecek ini biasanya di sajikan bersama sayur gudeg khas jogja. Memang sayur krecek yang enak ini biasa di sajikan dengan beberapa masakan masakan jawa.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur tahu krecek:
  1. Potong2 tahu yang sudah masak
  2. Haluskan bumbu
  3. Tumis bumbu hingga harum
  4. Rebus tahu dan air lalu masukkan bumbu yang sudah ditumis serta santan, lengkuas dan daun salam juga cabe rawit didihkan tapi jangan sampai santan pecah
  5. Terakhir masukkan krecek aduk2 dan masak sebentar angkat dan hidangkan

Dan sayur krecek ini pun juga bisa di kreasi kan ke dalam menu kita sehari hari. Krecek kerupuk kulit, rambak atau dorokdok dengan bermacam jenisnya selain sebagai menu cemilan juga biasa dijadikan sebagai bahan masakan yang enak dan bervariasi. Resep sambal goreng krecek pedas campur tahu beserta cara membuatnya berikut ini bisa menjadi alternatif olahan lainnya untuk memberikan pilihan. Sambal Goreng Krecek Tahu Kalau lihat krecek ini, saya jadi inget almarhum uwa saya yang meninggal beberapa tahun lalu. Dulu sekali, sewaktu saya masih anak-anak, setiap kali uwa pulang menjenguk nenek dari Semarang, selalu bawa oleh-oleh kerupuk krecek, selain wingko babat yang juga favorit saya itu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur tahu krecek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved