Resep Nasi Tim Ayam yang Lezat Sekali

Theodore Robinson   03/07/2020 18:52

Nasi Tim Ayam
Nasi Tim Ayam

Sedang mencari inspirasi resep nasi tim ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi tim ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi tim ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi tim ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nasi tim ayam. makanan ini pasti cocok untuk banyak orang, nasi dimasak dengan ayam kampung dalam kuah kecap ini sangat baik untuk sarapan pagi ataupun. Lihat juga resep Nasi Tim Ayam Jamur enak lainnya. Menu simple nasi tim ayam jamur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi tim ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Tim Ayam memakai 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Tim Ayam:
  1. Gunakan 150 gr beras
  2. Siapkan 150 gr daging ayam fillet
  3. Gunakan 2 bh telur rebus
  4. Gunakan Bumbu nasi :
  5. Sediakan 1 bh bawang putih (cincang)
  6. Gunakan 1/4 sdt garam
  7. Gunakan 1/2 sdt kecap asin
  8. Gunakan 1/2 sdt saus tiram
  9. Sediakan 1 sdt kecap manis
  10. Gunakan Kaldu bubuk (boleh skip)
  11. Sediakan Secukupnya minyak wijen/minyak sayur
  12. Siapkan Secukupnya air (tergantung jenis beras)
  13. Ambil Bumbu ayam :
  14. Ambil 3 siung bawang putih (cincang)
  15. Gunakan 3 siung bawang merah (iris)
  16. Ambil 1 sdm saus tiram / saus teriyaki
  17. Siapkan 1 sdm kecap asin
  18. Ambil 2 sdm kecap manis
  19. Gunakan Secukupnya minyak wijen/minyak sayur
  20. Siapkan Secukupnya gula, garam, merica

Nasi tim is a traditional Indonesian rice dish. The dish is usually prepared with chicken, and it's then called nasi tim ayam, while the addition of shiitake mushrooms. (Redirected from Nasi Tim Ayam). Nasi tim is an Indonesian steamed chicken rice. In Indonesian language nasi means (cooked) rice and tim means steam.

Langkah-langkah membuat Nasi Tim Ayam:
  1. Buat nasi : Taburi ayam fillet dgn sedikit garam n merica.sisihkan (api kecil) Panaskan minyak wijen, tumis bawang putih cincang hingga wangi kemudian tumis beras sebentar. Masukan kecap manis+kecap asin+kaldu bubuk + garam aduk2 Masukkan beras kedalam rice cooker, tuang air, aduk-aduk. Masukkan ayam yg sudah di beri garam merica tanpa di potong-potong. Pencet tombol on dan masak hingga nasi matang Ambil ayamnya aja lalu potong-potong dadu sisihkan
  2. Buat ayam : Panaskan sedikit minyak sayur. Tumis bawang merah sampe lemas baru masukan bawang putih. Tumis sampe harum. Masukan ayam yang sudah di potong-potong tuangkan air dan beri bumbu ayam. Masak hingga meresap dan air menyusut.enak yg semek2 mase ada air dikit jd nanti kuahnya meresap ke nasinya
  3. Siapkan mangkok nasi tim. Isi 3 sdm topping+1/2 bh telur rebus. Timpa dgn nasi 3/4 mangkok, padatkan. Tim/kukus 20 menit. Angkat sajikan selagi hangat

The ingredients are chicken, mushroom and hard boiled egg. Nasi tim: Panaskan minyak goreng dan minyak wijen, tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe sampai harum. Nasi tim ayam jamur jadi sajian mengenyangkan yang cocok untuk sarapan. Nasi yang lembut berpadu dengan tumisan ayam jamur yang gurih dan nikmat. Nasi ayam tim artinya nasi yang dikukus bersama ayam yang sudah dibumbui.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi tim ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved