Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus karamel yang Sempurna

Carrie Boyd   10/08/2020 14:40

Bolu kukus karamel
Bolu kukus karamel

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus karamel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus karamel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu karamel yang sangat simpel dan hasilnya sangat bersarang. Resep Kue Karamel Kukus Kenyal Dan Bersarang #kreasimamalisa. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus karamel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus karamel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu kukus karamel memakai 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus karamel:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 200 gr gula pasir (50 gr di karamelkan/ dilelehkan)
  3. Gunakan 200 ml air
  4. Sediakan 2 vanili
  5. Gunakan 2 helai daun Pandan ikat
  6. Ambil 2 btr kuning telur
  7. Ambil 1/2 sdt Bs
  8. Sediakan 1/2 sdt Bp
  9. Gunakan 100 ml minyak goreng

Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bolu Kukus Susu Marmer Menul Menul Tanpa Mixer Tips Membuat Motif Marmer Anti Gagal. JUAL Bolu Kukus ENAK - JUAL Aneka Bolu Kukus SEMARANG - JUAL Macam-Macam BOLU KUKUS - Produsen BOLU KUKUS SEMARANG - TOKO BOLU KUKUS Semarang.

Cara menyiapkan Bolu kukus karamel:
  1. Panaskan teplon kemudian masukkan gula (50 gr) biarkan sampai meleleh dan kl sdh melele semua siram dgn air, masukkan Pandan dan biarkan mendidih kmdian saring dan sisihkan.
  2. Mixer kuning telur, gula, bp, bs, garam dan vanili hingga mengembang.
  3. Kemudian masukkan sedikit dmi sedikit air gula dgn speed rendah smpai rata.
  4. Kukus dengan api besar sktar 15-20 menit.
  5. Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, mixer sampai rata.
  6. Kemudian masukkan minyak kedalam adonan aduk dgn spatula sampai rata.
  7. Masukkan adonan kedalam cetakan di kira" ya jngan smpai penuh bgt.
  8. Sajikan selagi hangat

Bolu kukus karamel memiliki rasa manis dan juga harum yang khas. Membuat bolu kukus karamel bisa dibilang cukup sederhana. Anda tinggal menyiapkan beberapa bahan dan mengikuti. Salah satu jenis kue yang populer di negara kita adalah kue bolu. Cara pembuatan kue yang satu ini ternyata cukup beragam mulai dari di oven atau bisa pula di kukus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus karamel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved