Resep 78 - Sambal Roa Anti Gagal

Jessie Hudson   03/07/2020 01:35

78 - Sambal Roa
78 - Sambal Roa

Lagi mencari ide resep 78 - sambal roa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 78 - sambal roa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 78 - sambal roa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 78 - sambal roa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

SAMBAL ROA KIANNA menerima pesanan untuk pengiriman luar kota. A wide variety of sambal roa options are available to you Sambal roa hj rosita di buat langsung oleh hj rosita sendiri dengan menggunakan rempah rempah pilihan dan sambal roa hj Temukan Penawaran Terbaik Hanya di Sambal Roa Hj Rosita Online. Karena ikannya aku cuci dulu tadi, aku sangrai sebentar biar kering dan mudah di blender , pakai blender kering ya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 78 - sambal roa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 78 - Sambal Roa memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 78 - Sambal Roa:
  1. Gunakan 3 potong ikan roa asap (kbtln cm tersisa 3 potong lg. klo punya lbh, mgkn bisa pake 6 potong ikan roa)
  2. Gunakan 7 siung bawang merah
  3. Siapkan 1 buah tomat sedang
  4. Ambil 3 buah cabe keriting
  5. Sediakan 13 buah cabe rawit (sesuaikan dgn selera pedas masing2)
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Siapkan Secukupnya gula
  8. Sediakan Secukupnya penyedap (optional)

Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Pucuk dicinta pisang pun tiba, pikir saya. Pisang goreng dan sambal roa sepertinya segera terwujud.

Cara membuat 78 - Sambal Roa:
  1. Bersihkan ikan roa dari kulit dan tulang utamanya. Yg diambil dagingnya aja. Lalu ulek sampai halus. Sisihkan
  2. Iris tipis bawang merah. Sisihkan
  3. Haluskan tomat, cabe rawit dan cabe keriting. Saya menggunakan blender. Sisihkan
  4. Panaskan minyak. Masukan irisan bawang merah. Goreng smp kecoklatan. Ati2 jgn smp terlalu gosong
  5. Masukan bumbu halus. Masak sampai bumbu berubah warna dan matang.
  6. Masukan garam, gula dan penyedap. Aduk rata.
  7. Kecilkan api lalu masukan ikan roa. Aduk rata. Jgn terlalu lama diatas api. Koreksi rasa. Lalu sajikan.

Saya pun segera ke supermarket untuk membeli ikan roa asap yang bisanya dipajang di bagian makanan beku. Ikan roa asap umumnya digunakan dalam kuliner Manado, biasanya diolah menjadi sambal roa atau biasa disebut dengan rica roa. Sambal Roa itu sambal yang terbuat dari ikan roa asap, jadi citarasanya khas dan aromanya juga, Di online banyak yang jual ya ikan roa asap atau yang sudah jadi sambalnya. Kalau aku beberapa waktu lalu di kirimi teman yang daerahnya terkenal dengan ikan roa asap ini, jadi bisa mencicipi dan bikin sedniri dech sambalnya. Kupas ikan roa asap, pisahkan kulit dengan dagingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 78 - Sambal Roa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved