Resep Lodeh telor sayur with krecek yang Lezat Sekali

Sophie Mann   09/08/2020 09:41

Lodeh telor sayur with krecek
Lodeh telor sayur with krecek

Anda sedang mencari inspirasi resep lodeh telor sayur with krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lodeh telor sayur with krecek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lodeh telor sayur with krecek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lodeh telor sayur with krecek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lodeh telor sayur with krecek Masakan terfav keluarga dirumah. Be the first to rate and review this recipe. Pucuk dicinta ulampun tiba, pas ke warung sayur ada krecek/krupuk kulit untuk sayur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lodeh telor sayur with krecek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lodeh telor sayur with krecek menggunakan 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lodeh telor sayur with krecek:
  1. Ambil 10 buah telor ayam
  2. Sediakan 1 ons krecek (kulit sapi)
  3. Ambil 2 buah tahu
  4. Ambil 1 gelas santan kara
  5. Gunakan 2 buah wortel
  6. Ambil 1 buah labu siam
  7. Sediakan Bumbu di haluskan
  8. Siapkan 5 siung bawang merah
  9. Gunakan 4 siung bawang putih
  10. Siapkan 2 btr kemiri
  11. Ambil 5 buah cabe merah besar
  12. Ambil 6 buah cabe rawit
  13. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  14. Sediakan Secukupnya garam
  15. Sediakan Seruas kunyit
  16. Ambil 1/4 sdt kaldu (boleh skip)
  17. Ambil 1 btg sereh (geprek),2 lmb daun salam,seruas laos (geprek)
  18. Gunakan Secukupnya gula jawa/gula pasir
  19. Ambil secukupnya Minyak goreng

Jika diolah dengan cabai, maka akan terasa pedas dan semakin nikmat. Watch Queue Queue Sayur sambal goreng krecek pedas enak buatan homemade. Resep sambal sayur krecek goreng kerupuk kulit untuk sajian makan di rumah. Masakan sambal krecek tambah potongan kentang dan kacang tolo pas untuk sajian pesta hajatan.

Cara menyiapkan Lodeh telor sayur with krecek:
  1. Rebus telor,kupas kulitnya,wortel dan labu siam kupas dan iris2 potong memanjang
  2. Haluskan bawang merah,putih,ketumbar,kunyit,cabe rawit dan cabe merah,kemiri,dan lengkuas.
  3. Panaskan wajan lalu masukan telor yg sudah di kupas untuk di goreng,telor dan tahu di goreng terlebih dahulu ya
  4. Lalu tumis bumbu halus,tmbahkan lengkuas geprek,daun salam,dan sereh yg sudah di geprek sampai wangi.
  5. Masukan wortel dan labu siam,aduk rata,masukan krecek lalu masukan sedikit air,biarkaan sayur stngah matang lalu masukan telor.
  6. Tambahkan santan,air bersih,lalu aduk rata,masukan gula pasir,garam,gula merah dan kaldu aduk rataa smpai santan mendidih.
  7. Matikan kompor,pindah sayur ke mangkuk,sajikan bersama nasi hangat.

Resep sambal goreng kacang tolo kerupuk rambak pedas bisa dibuat dengan kuah kental dengan pelengkap kerupuk kulit. Cukup lezat juga jika … Gambar Sambal Goreng Krecek. ResepMedia.com - Spesial menu kuliner khas Jogja, resep sambal goreng krecek yang bisa Anda buat sendiri dan kreasikan dengan lebih enak di rumah. Jika Anda pernah ke Jogja, pasti pernah menyantap gudeg. Saat disajikan, gudeg tersebut dilengkapi sambal goreng khas yaitu sambal krecek.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lodeh telor sayur with krecek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved