Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownies kurma kukus Anti Gagal

Gene Farmer   01/08/2020 15:28

Brownies kurma kukus
Brownies kurma kukus

Sedang mencari ide resep brownies kurma kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kurma kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Brownies Kurma Kukus Enak - Suka dengan buah kurma? Buah yang berasal dari Timur Tengah ini memang enak rasanya, ada yang manis dan legit, tetapi ada juga yang manis lembut rasa. Sambil menunggu buka puasa dan untuk memastikan makanannya higienis, yuk kita buat brownies kukus kurma yang empuk dan anti gagal ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kurma kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan brownies kurma kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat brownies kurma kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Brownies kurma kukus menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brownies kurma kukus:
  1. Ambil 6 sdm tepung terigu segitiga biru
  2. Gunakan 2 butir telur (suhu ruang)
  3. Gunakan 5 sdm gula pasir (boleh lebih kalo suka manis)
  4. Sediakan 2 sdm coklat bubuk
  5. Siapkan 2 sdm margarin (dicairkan)
  6. Ambil 2 sdm minyak sayur (agar tekstur basah)
  7. Ambil 1 sachet skm coklat
  8. Ambil 10 buah kurma (sesuai selera)

Resep Brownies Kukus ini akan menghasilkan tekstur yang lembut dan rasa manis yang khas. Ditambah dengan aroma coklat yang menggugah selera kita. Lihat ide lainnya tentang Resep kue, Kue, Resep. Resep brownies kukus - Brownies adalah salah satu jenis makanan ringan yang sangat enak untuk dinikmati dalam suasana apapun.

Cara menyiapkan Brownies kurma kukus:
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang
  2. Masukkan tepung terigu kedalam adonan telur dan gula sambil diayak agar tidak bergerindil
  3. Tambahkan margarin yg sudah dicairkan. Lalu tambahkan coklat bubuk dan skm aduk rata dengan spatula. Lalu tuang minyak sayur, aduk balik.
  4. Potong2 kurma sesuai selera..dan bagi menjadi 2 (agar kurma berada di bagian atas dan bawah brownies)
  5. Masukkan sebagian potongan kurma ke dalam loyang
  6. Tuang adonan ke dalam loyang..lalu taburi sebagian potongan kurma sisanya
  7. Panaskan kukusan hingga beruap banyak (lapisi tutup pengukus dengan serbet). Lalu kukus adonan kurang lebih 30-35menit. Tes tusuk
  8. Siap disantap.. Aroma kurmanya nendaaang 😅😅😅

Brownies adalah sejenis kue yang penuh dengan coklat atau. Resep Brownies Chocolatos Kukus - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Kini dengan resep praktis dan antigagal ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Siapa tak kenal brownies kukus coklat, primadona kue khas asal kota Bandung?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies kurma kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved