Resep Sayur godog+ krecek campur, Lezat

Lora Day   17/09/2020 01:29

Sayur godog+ krecek campur
Sayur godog+ krecek campur

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur godog+ krecek campur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur godog+ krecek campur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur godog+ krecek campur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur godog+ krecek campur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal krecek enak lainnya. Sayur sambal goreng krecek pedas enak buatan homemade. Resep sambal sayur krecek goreng kerupuk kulit untuk sajian makan di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur godog+ krecek campur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur godog+ krecek campur menggunakan 19 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur godog+ krecek campur:
  1. Siapkan 1 ons krupuk kulit/ krecek
  2. Gunakan 2 buah labu siam,Potong2 memanjang kasar
  3. Ambil 1 papan tempe yg padet ukuran sedang,potong dadu
  4. Gunakan 5 ler kacang panjang potong kecil2
  5. Sediakan 2 buah wortel potong korek api
  6. Sediakan 2500 ml santan,1 butir klp,ambil(1000ml santan kental+1500 encer
  7. Sediakan 3 lmbr daun salam
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek
  9. Ambil secukupnya Gula merah+ gula pasir
  10. Sediakan Kaldu jamur secukupnya/ msg
  11. Siapkan Bumbu halus:
  12. Sediakan 20 buah cabe merah+3 buah cabe merah besar
  13. Gunakan 12 buah bawang merah
  14. Sediakan 5 siung bawang putih
  15. Sediakan 4 butir kemiri
  16. Ambil 1 sdt ketumbar sangrai
  17. Sediakan 1 cm kencur
  18. Ambil 1/2 sdt trasi
  19. Sediakan 1 sdm ebi(udang kering)

Cara Membuat Menu Sahur Sambal Goreng Ati Campur Krecek yang Lezat dan Mudah Dibuat Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Sambal Goreng Ati Campur Krecek. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu mengolah ati sapi yang sudah anda siapkan. Silahkan ambil ati sapi, lalu bersihkan hingga benar-benar bersih. Resep Sayur Godog Campur, pilihan utama untuk menu makan malam nanti.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur godog+ krecek campur:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum,bersama lengkuas, daun salam,garam,gula pasir gula merah, tambahkan tempe aduk rata,masukan santan encer aduk perlahan masak dengan api sedang tambahkan krecek,biarkan.kecilkan api
  2. Setelah agk berkurang airnya,Kemudian masukan santan kental,aduk perlahan supaya santan tidak pecah setelah mendidih masukan labu siem kemudian kacang panjang,sambil di aduk balik sampai mendidih,kecilkan api sesekali di aduk,supaya merata,stelah matang bumbu sudah meresap tes rasa,lalu angkat.tips: kalau mau warnanya cakep merah cabenya di rebus dulu baru di blender atau di uleg

Tenang saja, menu nikmat ini bisa dibuat oleh pemula sekalipun. Sayur Godog atau tepatnya Sayur Sambal Godog adalah sayur khas Betawi yang umumnya dihidangkan di hari lebaran sebagai pelengkap menu Ketupat/Lontong Sayur Betawi. Sajian ini terdiri dari dari irisan Ketupat atau Lontong, Sayur Sambal Godog, Semur Tahu Kentang, Kerupuk Merah dan taburan bawang merah goreng. Paprik Sayuran Image via My Resipi. Hidangan paprik ala Thai ini memang lauk yang enak dan mudah untuk dimasak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur godog+ krecek campur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved