Cara Gampang Menyiapkan Nasi tim jagung yang Lezat

Elva Potter   17/12/2020 14:34

Nasi tim jagung
Nasi tim jagung

Anda sedang mencari ide resep nasi tim jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi tim jagung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi tim jagung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi tim jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Yyyyyooooooo gan balik lagi nih ane. biasa lagi libur gawe, gantiin deh masak buat baby. kali ini ane bikin nasi tim mix brokoli, jagung. Nasi tim is an Indonesian steamed chicken rice. In Indonesian language nasi means (cooked) rice and tim means steam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi tim jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi tim jagung menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi tim jagung:
  1. Gunakan secukupnya Beras
  2. Sediakan 1 bonggol sedang Jagung, parut
  3. Sediakan secukupnya Wortel, parut
  4. Siapkan Kembang kol, parut
  5. Ambil Kaldu sapi bubuk + daun salam
  6. Gunakan 1 iris Tahu

Nasi jagung sudah dari dulu telah banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Makanan ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, terutama untuk menambah energi dan stamina karena. Jagung dan wortel yang manis membuat rasa nasi tim ini jadi enak. Masukkan jagung dan SAORI® Saus Teriyaki, aduk rata.

Cara menyiapkan Nasi tim jagung:
  1. Masak beras dengan air dan daun salam, tunggu sampai setengah matang
  2. Masukkan semua bahan, jagung parut, wortel parut,brokoli parut,dan tahu yang sudah dilumatkan
  3. Aduk" sampai air menyusut
  4. Tambahkan kaldu sapi secukupnya,aduk
  5. Sajikan, tambahkan parsley kering

Masak hingga kuah mengental, angkat, dan sisihkan. Nasi beras jagung instan premium khas kampung. Nasi Jagung merupakan salah satu jenis nasi yang memiliki banyak manfaat seperti mencegah anemia, meningkatkan energi dan manfaat lainnya. Dada ayam, Beras, Wortel, Jagung manis, Bawang putih, Santan, Daun bawang, Seledri. Nasi tim ayam, sajian bergizi dan lezat untuk berbagai suasana.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi tim jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved