Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Karamel Mekar Anti Gagal

Charlotte Garcia   16/12/2020 09:54

Bolu Kukus Karamel Mekar
Bolu Kukus Karamel Mekar

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus karamel mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus karamel mekar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel mekar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus karamel mekar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk bongkahan. Bolu merupakan lue dengan bahan dasar tepung (tepung terigu, tepung beras, tepung ketan) yang ditambah dengan telur. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus karamel mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Karamel Mekar menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Karamel Mekar:
  1. Sediakan 2 butir kuning telur
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Ambil 200 gram gula pasir
  4. Ambil 100 mL skm putih
  5. Gunakan 150 air
  6. Gunakan 100 mL margarin cair
  7. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  8. Gunakan 1/4 sdt baking soda

Bolu Kukus Mekar ini termasuk kue bolu kukus yang paling sering dibuat oleh ibu-ibu. Selain enak, kue ini juga gampang dibuat. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Karamel Mekar:
  1. Buat karamel dengan memasak 150 gr gula pasir di atas wajan dengan api kecil tanpa diaduk. Biarkan gula mencair. Jika sudah cair, tambahkan 150 mL air.
  2. Masukkan skm dalam larutan karamel
  3. Lelehkan 3 sdm margarin atau hingga volume nya 100 mL
  4. Campurkan 2 butir kuning telur, 50 gr gula pasir, 1/2 sdt baking soda dan 1/4 sdt baking powder. Mixer selama 10 menit
  5. Ayak tepung terigu
  6. Masukkan tepung terigu dan larutan karamel secara bergantian. Aduk dengan mixer kecepatan paling rendah. Aduk hingga tercampur rata.
  7. Matikan mixer, masukkan margarin cair. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur
  8. Masukkan dalam cetakan bolu kukus. kukus selama 20 menit dengan pengukus yang sebelumnya telah dipanaskan minimal 10 menit.

Jadi, kamu tertarik bikin di rumah? Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Karamel Mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved