Langkah Mudah untuk Membuat Nasi tim Telur yang Bisa Manjain Lidah

Ian Wright   17/11/2020 11:18

Nasi tim Telur
Nasi tim Telur

Lagi mencari ide resep nasi tim telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi tim telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi tim telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi tim telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi tim ayam jamur enak lainnya. Cara membuat nasi tim telur ini cukup mudah tapi harus hati-hati dalam mengolah santannya. Langkah pertama rebus air hingga mendidih ,masukan beras kemudian masukan daging cincang dan tahu yang sudah dihaluskan sebari diaduk menjadi kental.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi tim telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi tim Telur memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi tim Telur:
  1. Siapkan Karbo : nasi
  2. Siapkan Sayur : wortel, brokoli
  3. Siapkan Buah : labu
  4. Gunakan Prona : tahu
  5. Sediakan Prohe : telur ayam kampung

Nasi tim ayam, sajian bergizi dan lezat untuk berbagai suasana. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Nasi tim ayam jamur jadi sajian mengenyangkan yang cocok untuk sarapan. Nasi yang lembut berpadu dengan tumisan ayam jamur yang gurih dan nikmat.

Cara menyiapkan Nasi tim Telur:
  1. Cuci bersih beras dan rendam
  2. Potong/ parut labu, wortel dan brokoli
  3. Masukkan semua bahan ke dalam slow cooker dan setting timer'nya
  4. Kukus telur di cooker terpisah
  5. Setelah semua matang, siap dihidangkan

Sajian nasi tim sendiri biasanya diolah dengan cara dikukus menggunakan sejumlah campuran bahan seperti daging ayam tanpa tulang, jamur dan juga telur ayam rebus. Tim telur daging juga sangat praktis dibuat dengan menggunakan bahan-bahan simpel. Nasi tim: Panaskan minyak goreng dan minyak wijen, tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe sampai harum. Nasi merupakan makanan utama yang mengandung banyak energi, protein, fosfor. Baca Juga: Resep Nasi Tim Kari Enak, Menu Sarapan Nikmat Untuk Esok Pagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi tim Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved