Cara Gampang Membuat Sayur Labu Siam dan Krecek, Bisa Manjain Lidah

Tommy McLaughlin   05/12/2020 09:10

Sayur Labu Siam dan Krecek
Sayur Labu Siam dan Krecek

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur labu siam dan krecek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur labu siam dan krecek yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Tahu Krecek Labu Siam enak lainnya. Resep Sambal Goreng Labu Siam, Tahu, Krecek. Tadinya cuma mo bikin sambal goreng labu siam aja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur labu siam dan krecek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur labu siam dan krecek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur labu siam dan krecek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Labu Siam dan Krecek menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Labu Siam dan Krecek:
  1. Sediakan Labu dipotong korek api
  2. Gunakan Tempe dipotong dadu
  3. Siapkan Krecek
  4. Gunakan Laos di geprek
  5. Siapkan Daun jeruk
  6. Sediakan Serai di geprek
  7. Gunakan Daun salam
  8. Gunakan Santan sunkara
  9. Gunakan Air panas dipanci yah
  10. Siapkan Bumbu halus:
  11. Ambil Bawang merah
  12. Gunakan Kemiri sangrai
  13. Ambil Cabe merah kriting
  14. Sediakan Udang ebi
  15. Ambil Garam
  16. Siapkan Gula
  17. Siapkan Penyedap rasa

Biasanya labu siam ditumis bening campur ebi dan irisan rawit kali ini kepengen nyoba resep mba @bunda_didi. Cara Membuat Sayur Labu Siam dan Krecek Yang Mudah Dijamin Bikin Ngiler. Tempe di goreng setengah matang (sisihkan). Bumbu halus di tumis hingga wangi, lalu tuang kedalam panci air yg sudah mendidih, masukkan dajn salam, daun jeruk, serai dan laos, Hingga mendidih.

Langkah-langkah membuat Sayur Labu Siam dan Krecek:
  1. Tempe di goreng setengah matang (sisihkan)
  2. Bumbu halus di tumis hingga wangi, lalu tuang kedalam panci air yg sudah mendidih, masukkan dajn salam, daun jeruk, serai dan laos, Hingga mendidih
  3. Masukkan labu dan tempe, garam, gula dan penyedap rasa
  4. Tes rasa, baru masukkan krecek. Tunggu hingga mendidih. Matikan kompor. Sayur siap dihidangkan dengan pesor (lontong Bogor)

Masukkan labu dan tempe, garam, gula dan penyedap rasa. Related Post "Cara Memasak Resep Sayur Kacang Tolo Labu Siam Krecek Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Mudah Enak Bunda Airin". Cara Memasak Resep Kue Perut Ayam Enak Dan Lembut banget. Cara Memasak Resep Bolu Kojo Palembang Yang Gurih Padat dan Lembut. Banyak variasi Sambel Goreng labu siam di sini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur labu siam dan krecek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved