Resep Jengkol Teri Sambal Hijau, Bikin Ngiler

Miguel Castillo   20/08/2020 20:04

Jengkol Teri Sambal Hijau
Jengkol Teri Sambal Hijau

Lagi mencari inspirasi resep jengkol teri sambal hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jengkol teri sambal hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jengkol teri sambal hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan jengkol teri sambal hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Karna udh sering masak rendang jengkol atau gulai jengkol akhirnya skarang bikin Jengkol dicampur teri Sambal Hijau. Lihat juga resep Teri jengkol sambel ijo enak lainnya. Lihat juga resep Sambal jengkol teri enak lainnya. - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan jengkol teri sambal hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Jengkol Teri Sambal Hijau menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Jengkol Teri Sambal Hijau:
  1. Siapkan 250 gr Jengkol yg sdh di rebuss dan di geprek
  2. Gunakan 100 gr Teri yg sdh dicuci bersih
  3. Siapkan 100 gr Cabe Hijau Keriting
  4. Gunakan 50 gr Cabe Rawit Hijau
  5. Ambil 8 Siung Bawang Merah
  6. Sediakan 3 Siung Bawang Putih
  7. Gunakan 1 Buah Jeruk Nipis
  8. Gunakan 1/2 sdt Garam (sesuai selera)
  9. Ambil 1/2 sdt Kaldu Jamur
  10. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng dan menumis

Anda bisa membuat di rumah dengan mudah karena bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun sederhana. Lihat juga resep Sambel ijo teri enak lainnya. Sambal jengkol ikan teri siap disajikan. Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan.

Cara menyiapkan Jengkol Teri Sambal Hijau:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Goreng jengkol dan teri kemudiam tiriskan
  3. Ulek kasar semua bahan cabe (me pakai chopper)lalu beri perasan air jeruk nipis aduk rata.
  4. Panaskan minyak, kemudian tumis cabe hingga harum dan matang menggunakan api sedang, tambhakan garam dan kaldu jamur aduk rata.
  5. Kemudian setelah itu masukkan jengkol dan teri. Aduk rata dan masak hingga matang dan bumbu meresap. Selesai
  6. Jengkol siap disajikan. Selesai

Selamat mencoba resep di atas pencinta jengkol! Sambal jengkol ikan Teri Cabe hijau penambah nafsu makan #resep jengkol #sambal jengkol #jengkol cabe hijau #cara memasak jengkol #olahan jengkol #gulai jengkol #vitri adel. Jika ingin lebih unik, gunakan ikan bilis untuk menggantikan ikan teri. Di antara menu masakan lain, olahan jengkol memang paling sering nongki di meja makan. DapurKita - Hai Sobat Dapur. 😎 kali ini saya ada resep yang cukup pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan jengkol teri sambal hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved