Resep Goreng singkong cocolan sambel roa Manado. Anti Gagal

Max Alvarado   22/10/2020 23:28

Goreng singkong cocolan sambel roa Manado.
Goreng singkong cocolan sambel roa Manado.

Anda sedang mencari ide resep goreng singkong cocolan sambel roa manado. yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal goreng singkong cocolan sambel roa manado. yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari goreng singkong cocolan sambel roa manado., pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan goreng singkong cocolan sambel roa manado. yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sambal roa : semua bahan sambal di goreng kmd diblender dan digoreng lagi supaya lebih tahan lama. Sambal khas Manado ini sangat cocok disantap bersama pisang goreng, singkong goreng, dan bubur Manado alias Tinutuan. Resep sambal ini cukup pedas ya, jadi silahkan sesuaikan jumlah cabe rawitnya, boleh dicampur dengan cabe merah keriting ataupun cabe merah besar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan goreng singkong cocolan sambel roa manado. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Goreng singkong cocolan sambel roa Manado. memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Goreng singkong cocolan sambel roa Manado.:
  1. Gunakan Bahan 1 : - Singkong empuk
  2. Sediakan 100 gr Aci
  3. Gunakan Bahan 2 : cabe merah 5
  4. Ambil 10 biji cabe rawit
  5. Sediakan 5 siung bawang merah
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Gunakan 3 buah tomat
  8. Gunakan 2 biji ikan roa

Kudapan lezat ini memang tak lazim. Sebab, pisang yang tentunya manis, dipadu dengan sambal yang pedas, sulit membayangkannya berada dalam satu lidah. Menu pisang goreng ini disebut Pisang Colo-Colo. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu dasar merah.

Langkah-langkah membuat Goreng singkong cocolan sambel roa Manado.:
  1. Buat singkong lumer : kukus atau rebus singkong yg sudah diberi garam secukupnya
  2. Tumbuk singkong sampai benar2 halus KMD tambahkan aci, uleni
  3. Setelah teruleni dgn bagus bentuk seperti perkedel kentang dan goreng.
  4. Sambal roa : semua bahan sambal di goreng kmd diblender dan digoreng lagi supaya lebih tahan lama.
  5. Siap dinikmati…

Resep Membuat Sambal Roa Manado Pedas Enak - Manado atau juga akrab dengan sebutan menado adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara. Kota ini merupakan salah satu kota besar yang ada di pulau Sumatera dan menduduki posisi kota terbesar ke dua di pulau tersebut setelah kota Makassar. Ei tau sambel ini dari temen satu kost-an dulu yang asalnya dari manado, awalnya kaget juga makan pisang goreng pake sambel roa ini (pisang goreng gitu lhooo, koq pake sambel sih?), setelah dicoba hmmm…. ngga bisa brenti…kata si ayah mah, dijadiin temen makan singkong/pisang goreng, bisa lupa makan nasi, dijadiin lauk nemenin nasi anget bisa lupa diri hahaha …. 😀 Yang unik Pisang goreng dengan cocolan sambel roa. sebelum pesan makanan/kue sebaiknya harga nya di tanya kan dl ke waitrees spya tdk kaget dgn total billing, terlalu mahal soalnya. Rasa pedasnya cocok banget untuk nasi goreng plus telor ceplok. Sebagai cocolan: Kamu juga bisa menikmati sambel roa dijadikan sebagai cocolan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat goreng singkong cocolan sambel roa manado. yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved