Resep Bolu karamel kukus simple, Enak

Eleanor Gutierrez   07/08/2020 19:30

Bolu karamel kukus simple
Bolu karamel kukus simple

Anda sedang mencari ide resep bolu karamel kukus simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu karamel kukus simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu karamel kukus simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu karamel kukus simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu karamel kukus simple menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu karamel kukus simple:
  1. Gunakan 10 Sdm terigu
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Gunakan 2 Sdm minyak goreng
  4. Siapkan 1/2 Sdm baking soda
  5. Gunakan Bahan caramel
  6. Ambil 1 gelas belimbing gula pasir
  7. Gunakan 1 gelas air hangat

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jangan buka kukusan selama memasak, agar bolu tidak bantat. Bolu kukus karamel ini dapat disajikan dengan menggunakan mangkuk keramik atau cup kertas, sesuai keinginan anda. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu karamel kukus simple:
  1. Buat caramel nya : tuang gula ke wajan anti lengket, lalu goyang diatas api kecil sampai menjadi cair, setelah mencair segera kasih air hangat dan aduk sampai cair
  2. Campurkan bahan lainnya
  3. Tuang caramelnya
  4. Aduk sampai rata, lalu tuang ke wadah dan kukus 40menit, lalu angkat dan siap dinikmati

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Masukkan bolu kukus ke dalam panci/dandang kukusan, beri jarak diantaranya. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu karamel kukus simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved