Resep Bubur sayur krecek Anti Gagal

Lettie Morris   01/08/2020 02:09

Bubur sayur krecek
Bubur sayur krecek

Lagi mencari inspirasi resep bubur sayur krecek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sayur krecek yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Alhmarhumah ibu saya dulunya seorang guru. Kalau berangkat kerja pagi pagi sekali, jadi ibu suka masak di malam hari dan paginya tinggal menghangatkan saja. Masakan bersantan yang sering jadi pilihan, salah satunya sayur tempe krecek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sayur krecek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur sayur krecek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur sayur krecek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sayur krecek menggunakan 21 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur sayur krecek:
  1. Siapkan Bahan sayur
  2. Siapkan tempe
  3. Siapkan krecek / krupuk kulit
  4. Ambil cabai merah
  5. Siapkan bawang merah
  6. Sediakan bawang putih
  7. Siapkan santan
  8. Siapkan ebi
  9. Ambil Pete
  10. Ambil daun salam
  11. Gunakan lengkuas
  12. Gunakan kencur
  13. Sediakan Minyak untuk menumis
  14. Siapkan Gula jawa
  15. Siapkan Garam
  16. Gunakan Kaldu bubuk (saya pakai kaldu jamur)
  17. Siapkan Bahan bubur gurih ;
  18. Ambil centong nasi
  19. Ambil santan
  20. Sediakan Daun salam
  21. Siapkan Garam

Aduk-aduk lalu masukkan kacang tolo, krecek, dan santan. Masak sampai mendidih sambil diaduk; Tambahkan cabai rawit. Cara Membuat: Sayur khas untuk menemani "bubur desa" adalah tempe, krecek (kulit sapi yang dikeringkan, digoreng dan dimasukkan santan mendidih) , dan tahu "magel" (digoreng setengah matang). Lihat juga resep Sambal krecek enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Bubur sayur krecek:
  1. Membuat sayur krecek
  2. Rebus cabai merah
  3. Siapkan tempe dan krecek. Tempe dipotong kecil kecil dan krecek dipotong jadi 2 kalau yang besar.
  4. Siapkan bumbu bumbu lainnya, bawang merah dan putih iris halus.
  5. Tumis semua bumbu hingga berbau harum.
  6. Masukkan tempe dan santan, masak hingga mendidih.
  7. Kalau sudah mendidih masukkan kecek.. masukkan gula, garam dan kaldu bubuk cek rasa.masak hingga matang.
  8. Membuat bubur gurih
  9. Siapkan bahan
  10. Siapkan santan (1 bks santan instan ditambah air hingga mencapai 500 ml santan). Masak semua bahan dengan cara diaduk aduk hingga lembut. Bubur siap disajikan
  11. Sajikan bubur gurih dengan sayur krecek.

Pada dasarnya mereka menjual bubur dan nasi gudeg, lengkap dengan lauk pauk yang dibumbu opor. Jangan lupa, tokoh utamanya kalok bagi keluargaku adalah Jangan (Sayur) Kreceknya yang juara. Krecek di sini dimasak santan pedas dengan kentang dan tahu, sllrp, anakku doyan puol! Bubur beras yang dimasak dengan santan yang gurih disajikan dengan sambal goreng tahu dan krecek atau kerupuk sayur , opor telur atau ayam. Bubuh Mengguh Dalam bahasa Bali bubuh berarti bubur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur sayur krecek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved