Langkah Mudah untuk Membuat Kue Suri (pake baking pan) Anti Gagal

Theresa Burke   17/10/2020 00:50

Kue Suri (pake baking pan)
Kue Suri (pake baking pan)

Anda sedang mencari ide resep kue suri (pake baking pan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue suri (pake baking pan) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue suri (pake baking pan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue suri (pake baking pan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Kue Suri (pake baking pan). Lihat juga resep Bolu jadul baking pan enak lainnya. Kue basah tradisional biasanya mengandung bahan-bahan yang bergizi dan tidak mengandung pengawet, sehingga sangat cocok untuk anak-anak pula.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue suri (pake baking pan) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Suri (pake baking pan) menggunakan 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Suri (pake baking pan):
  1. Siapkan 1/2 bungkus fermipan
  2. Siapkan 1/2 gelas belimbing air hangat
  3. Siapkan 1 gelas belimbing terigu
  4. Siapkan 4 butir telur
  5. Siapkan 1 sachet SKM
  6. Sediakan 1 bungkus santan instan
  7. Gunakan 1 gelas belimbing gula
  8. Siapkan 1/2 bungkus vanili bubuk
  9. Gunakan 1/2 bungkus mentega (lelehkan)

Sebenarnya bahan dan caranya sama saja, namun yang membedakan adalah kali ini iRin menggunakan baking pan alumunium yang digunakan di atas kompor. Berhubung dirumah sekarang orangnya banyak jd gk cukup bikin sedikit. Biar anak gk pada jajan terus jd emaknya klo lg ada bahan rajin bikinin kue 😂😅. Hi Orangers, Assalamualaikum, Kue bolu jadul yg dimasak dengan baking pan oleh ibu kita jaman dulu masih terbayang diingatan, pengin sih nyobain lagi.

Langkah-langkah membuat Kue Suri (pake baking pan):
  1. Seduh fermipan dengan air hangat, masukan terigu, sampai tercampur rata, diamkan 1 jam tutup serbet.
  2. Masukan telur, gula, vanili, mixer hingga gula larut saja, tambahkan SKM, dan santan, campur rata, terakhir masukan mentega cair. - Masukan adonan encer ini dalam Loyang yang dipoles minyak dan tepung, diamkan 1 jam, dan tutup kembali. - - Lalu panggang dengan api kecil hingga matang.

Resep Bolu pandan jadul baking pan enak dan lembut takaran sendok. Oven Baking Pan (OBP) Teflon adalah Alat utk Membuat kue Bolu yg Yg Inovatif yg Termoderen saat ini. Ambil wajan atau pan anti lengket yang sudah anda siapkan. Lalu oleskan margin dengan menggunakan kuas atau sendok. Kemudian panaskan di atas api kecil.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue suri (pake baking pan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved