Bagaimana Menyiapkan 80. Sambal Dabu-Dabu, Menggugah Selera

Jon Owens   10/10/2020 20:47

80. Sambal Dabu-Dabu
80. Sambal Dabu-Dabu

Sedang mencari ide resep 80. sambal dabu-dabu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 80. sambal dabu-dabu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 80. sambal dabu-dabu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 80. sambal dabu-dabu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Recipe source : Lely Puspitasari Bunda Arkanaya Lolos lagi, alhamdulillah. Kali ini misinya recook masakan dari team #wisata_malam. Ikan Masak Sambal Dabu - Dabu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 80. sambal dabu-dabu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 80. Sambal Dabu-Dabu menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 80. Sambal Dabu-Dabu:
  1. Siapkan 6 siung bawang merah, iris tipis
  2. Ambil 10 buah cabai rawit, iris kasar (resep asli : 6 buah)
  3. Ambil 1 lembar daun jeruk, iris tipis
  4. Ambil 1 buah tomat, iris kotak kecil
  5. Gunakan 2 sdm minyak goreng panas
  6. Ambil 1 sdm kecap manis
  7. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis (resep asli : 1 buah)
  8. Siapkan Sejumput garam

Hallo selamat datang di Dapoer MbahPuti Cooking Channel. Jangan lupa Subscribe (gratis) Agar mbah puti semakin semangat untuk upload video. Sajikan dengan menyiram sambal menggunakan minyak goreng panas. Sambal Dabu Dabu ilustrasi resep sambal dabu-dabu/herda's kitchen.

Langkah-langkah menyiapkan 80. Sambal Dabu-Dabu:
  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu.
  2. Siapkan wadah. Masukkan irisan bawang merah, cabai rawit, tomat, daun jeruk dan garam. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian siram dengan minyak panas. Aduk rata.
  3. Tambahkan kecap dan perasan jeruk nipis. Aduk rata. Koreksi rasa.
  4. Sambal siap dihidangkan bersama dengan ikan goreng, ikan bakar, ayam bakar, ayam goreng, dll.

Sambal dabu dabu merupakan sambal khas nusantara yang berasal dari Manado, sambal dabu dabu dibuat dengan potongan cabai, tomat dan jeruk nipis yang dibumbui garam. Ini merupakan sambal khas pelengkap ikan bakar yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal colo-colo EKSPLORASI KULINER KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW, SULAWESI UTARA Diajukan untuk memenuhi salah satu syarat dalam menempuh Tugas Akhir Program Diploma III Manajemen Tata Boga Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal dabu-dabu nan segar, hingga sambal petai dapat kamu nikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Or, pair with their sambal dabu-dabu, a specially made salsa sauce that will intrigue your tastebud with its tanginess. The first prawn dish was a wow factor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 80. Sambal Dabu-Dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved