Resep Lontong Jangan/Sayur Krecek, Menggugah Selera

Estella Casey   30/09/2020 15:43

Lontong Jangan/Sayur Krecek
Lontong Jangan/Sayur Krecek

Anda sedang mencari ide resep lontong jangan/sayur krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lontong jangan/sayur krecek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lontong jangan/sayur krecek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lontong jangan/sayur krecek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kangen masakan ibu. kemaren pas lebaran juga masak nya opor ayam krecek tapi belum ku share ๐Ÿ˜ Kali ini masak sambel goreng jipan+krecek Untuk lontong masak seperti biasa aku pake nya cetakan lontong yaa Sedeeeeep bgt rasanya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ *Aku gak pake telur karena gak ada. Seminggu setelah lebaran usai, bahan-bahan untuk membuat sayur krecek masih ada. Nggak perlu bikin opor ayam, sudah cukup nikmat makan lontong sayur krecek.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lontong jangan/sayur krecek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lontong Jangan/Sayur Krecek memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lontong Jangan/Sayur Krecek:
  1. Gunakan Secukupnya lontong
  2. Siapkan 1 sachet santan kara 65 ml
  3. Siapkan 750 ml air
  4. Gunakan ๐ŸŒพBahan Sayur:
  5. Siapkan 1/2 papan tempe kira2 1/2 telapak tangan orang dewasa
  6. Ambil secukupnya krecek yang sudah digoreng
  7. Sediakan 2 buah labu siam muda (sy pakai yg kecil2)
  8. Sediakan 2 helai daun salam
  9. Ambil secukupnya cabe rawit merah
  10. Gunakan ๐ŸŒพBumbu Halus:
  11. Siapkan 5 siung bawang merah
  12. Sediakan 3 siung bawang putih
  13. Ambil 1 butir kemiri
  14. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  15. Siapkan 3 buah cabe merah
  16. Ambil 1/4 sdt terasi bakar (bisa skip)
  17. Ambil secukupnya garam & gula pasir

Lihat juga resep Lontong sayur labu siam / jangan manisah enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Kangkung Krecek Bumbu Opor ini bisa jadi santapan pelengkap untuk keluarga di rumah. Kelezatan dari Resep Kangkung Krecek Bumbu Opor juga pasti sulit ditolak saking enaknya. Kalau makan dengan Resep Kangkung Krecek Bumbu Opor, kita jadi lupa kenyang.

Cara menyiapkan Lontong Jangan/Sayur Krecek:
  1. Potong tempe & labu siam sesuai selera. Utk labu siam, setelah dipotong2, taburi garam lalu cuci bersih, tiriskan. Ini utk menghilangkan getahnya & labu jadi lembut nggak kaku.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum sedap. Masukkan cabe rawit utuh, daun salam, tempe & labu siam. Tuangi air, biarkan mendidih.
  3. Setelah mendidih, tambahkan santan (saya pakai 1/2 sachet) & krecek, aduk rata, koreksi rasa. Utk lontong sayur ini saya lebih suka banyak kuah yang nggak terlalu kental santannya, jumlah air & pemakaian kara sesuaikan selera yaaa๐Ÿ˜Š๐Ÿ™
  4. Potong2 lontong, tata dalam piring atau mangkuk, tuangi sayur krecek.

Resep lontong sayur sangat banyak dicari untuk dijadikan alternatif menu sarapan pagi. Lontong sayur sering dicari oleh mereka yang tak punya waktu untuk mempersiapkan sarapan pagi. Rasa yang gurih, nikmat, enak, dan mengenyangkan membuat lontong sayur disukai orang-orang. Dari kemarin - kemarin pingin bikin sambel goreng krecek. Pucuk dicinta ulampun tiba, pas ke warung sayur ada krecek/krupuk kulit untuk sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lontong Jangan/Sayur Krecek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved