Cara Gampang Menyiapkan Sayur ndeso dengan krecek tanpa santan Anti Gagal

Kenneth Phillips   01/08/2020 10:29

Sayur ndeso dengan krecek tanpa santan
Sayur ndeso dengan krecek tanpa santan

Lagi mencari inspirasi resep sayur ndeso dengan krecek tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur ndeso dengan krecek tanpa santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur ndeso dengan krecek tanpa santan evi nurdiyati. Lihat juga resep Sayur Krecek Tahu enak lainnya. Dari kemarin - kemarin pingin bikin sambel goreng krecek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur ndeso dengan krecek tanpa santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur ndeso dengan krecek tanpa santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur ndeso dengan krecek tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur ndeso dengan krecek tanpa santan menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur ndeso dengan krecek tanpa santan:
  1. Gunakan 1/2 papan tempe di iris
  2. Siapkan 1 ikat kecil kacang panjang
  3. Ambil Segenggam krupuk krecek di potong jd 2/3
  4. Gunakan 1/2 sendok teh Ebi kering
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit utuh
  6. Ambil 6 buah cabe hijau besar potong jadi 2/3
  7. Ambil Garam
  8. Ambil Gula
  9. Siapkan Kaldu bubuk
  10. Siapkan 1/2 labu siam
  11. Siapkan 4 siung bawang merah iris tipis
  12. Sediakan 3 siung bawang putih iris tipis

Sebelumnya, garit dulu tempe supaya bumbu lebih meresap. Garit artinya menggores permukaan tempe pakai pisau. Sayur santan kacang panjang,tahu pong dan ampela Setelah beberapa minggu absen tidak bercengkrama di dapur karena sakit,hari ini mulai beraktivitas kembali walaupun badan masih sempoyongan. Ini masakan kesukaan si bapak,kalau tidak makan yang bersantan kurang pas katanya 😊 Tingkat kepedasannya di sesuaikan dengan selera masing-masing ya. d.

Langkah-langkah membuat Sayur ndeso dengan krecek tanpa santan:
  1. Siapkan minyak menumis dan tumis bawang merah, bawang putih, cabe, ebi kering
  2. Setelah harum, masukkan labu, kacang panjang, tempe, dan kerupuk krecek
  3. Tambahkan air, gula, garam dan kaldu bubuk dan cabe rawit utuh

Aduk terus sampai santan mendidih lalu kecilkan apinya. e. Sayur kentang tahu pedas. foto: Instagram/@mellsfood. Resep masakan sayur sehari hari enak dan sederhana. Menu sayuran menjadi menu masakan sayur mayur setiap hari keluarga sederhana. Aneka resep masakan sayur menjadi menu masakan harian yang cukup murah dan menyehatkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur ndeso dengan krecek tanpa santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved