Resep 60. Sandwich Pisang Goreng Pontianak yang Enak

Cynthia Castro   17/10/2020 09:18

60. Sandwich Pisang Goreng Pontianak
60. Sandwich Pisang Goreng Pontianak

Lagi mencari ide resep 60. sandwich pisang goreng pontianak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 60. sandwich pisang goreng pontianak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pisang Goreng Pontianak Atong cemilan yang banyak di gemari temannya kopi dan teh. Pisang Goreng (Fried Bananas) is a snack food mostly found throughout Indonesia, Malaysia, Cambodia, Thailand, Singapore, Brunei and the Philippines (where it is called pritong saging in Tagalog). In Singapore and some parts of Malaysia it is known as "goreng pisang" due to direct.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 60. sandwich pisang goreng pontianak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 60. sandwich pisang goreng pontianak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 60. sandwich pisang goreng pontianak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 60. Sandwich Pisang Goreng Pontianak memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 60. Sandwich Pisang Goreng Pontianak:
  1. Gunakan 5-6 buah pisang Kepok
  2. Sediakan Secukupnya tepung panir
  3. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  4. Gunakan Adonan tepung :
  5. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  6. Ambil 2 sdm tepung beras
  7. Sediakan 1 sdm gulapasir (me: gula palem)
  8. Sediakan Sedikit garam
  9. Ambil Secukupnya air
  10. Gunakan Isian :
  11. Gunakan Secukupnya keju parut dan coklat DCC parut
  12. Siapkan Secukupnya SKM

Pisang Goreng Pontianak menawarkan sensasi pisang goreng yang berbeda. di buat dari bahan baku lokal berkualitas baik dengan rasa yang tentunya sangat enak dan harga yang bersahabat dengan kantong anda ! Cara membuat Pisang Goreng Kremes Pontianak: Panaskan minyak sampai panas. Pisang goreng Pontianak umumnya berbentuk seperti kipas dengan balutan tepung crispy yang keriting-keriting. Daripada cuma membayangkan, lebih baik simak resep pisang goreng Pontianak plus kremes renyah ini.

Langkah-langkah membuat 60. Sandwich Pisang Goreng Pontianak:
  1. Potong memanjang pisang menjadi 2 bagian.
  2. Tekan-tekan pisang perlahan dengan menggunakan pisau, hingga pipih bentuknya.
  3. Buat adonan tepung, campur semua bahan beri air secukupnya. Kekentalan adonan sedang.
  4. Celup pisang ke adonan tepung kemudian balur dengan tepung panir. Kemudian goreng dalam minyak panas api sedang
  5. Angkat jika pisang sudah kuning kecoklatan. Potong jadi.2 bagian.
  6. Oles bagian tengah pisang dengan SKM, kemudian taburi dengan keju parut. Dan coklat parut. Tutup dan tusuk dengan hiasan bendera.
  7. Taraaa…sandwich pisgor ready to served😍☺️

Sajikan selagi hangat agar teksturnya masih krenyes-krenyes. Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng pontianak adalah salah satu kuliner khas Masyarakat Kalimantan Barat. Khususnya Kota pontianak, menu ini seakan menjadi santapan kebanggaan sehari-hari warganya. Tahukah Anda Bagaimana membuat Resep Pisang goreng pontianak ?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 60. sandwich pisang goreng pontianak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved