Langkah Mudah untuk Membuat Sambal colo²/dabu² iris yang Menggugah Selera

Katherine Scott   08/12/2020 08:21

Sambal colo²/dabu² iris
Sambal colo²/dabu² iris

Sedang mencari inspirasi resep sambal colo²/dabu² iris yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal colo²/dabu² iris yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Colo-Colo Khas Ambon enak lainnya. Cara Membuat Ikan fufu sambal colo² untuk pemula.. Resep Sambal dabu² khas nya wong manado anti gagal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal colo²/dabu² iris, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal colo²/dabu² iris yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal colo²/dabu² iris sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal colo²/dabu² iris memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal colo²/dabu² iris:
  1. Siapkan 5 siung Bawang merah
  2. Ambil 6 buah Cabe rawit
  3. Sediakan 1/2 buah tomat
  4. Gunakan secukupnya Jeruk nipis
  5. Ambil secukupnya Gula
  6. Gunakan secukupnya Garam /penyedap
  7. Ambil 3 sdm Minyak panas

Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. Bahkan cocok dipadukan dengan bahan makanan apa pun, termasuk ati. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Sambal dabu-dabu ini cocoknya dinikmati dengan nasi hangat dan ikan goreng.

Cara menyiapkan Sambal colo²/dabu² iris:
  1. Cuci semua bahan, lalu iris² Dlm mangkok dan Campurkan gula dan garam
  2. Panaskan minyak, lalu tuang pada sambal
  3. Jangan lupa beri perasaan jeruk nipis dan aduk rata

Dicocol atau diaduk ama nasi, makannya lebih nikmati kalau pake tangan lho. Kalau kamu gak terlalu doyan ikan, kamu bisa memadukannya dengan ayam goreng, tahu dan tempe. Sambal dabu-dabu ini juga bisa diaduk ama pete. ResepMedia.com - Resep sambal dabu-dabu yang pedas. Sambal dabu-dabu merupakan kuliner khas dari Manado sebagai salah satu kreasi menu sambal yang ada dan populer di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal colo²/dabu² iris yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved