Resep Tumpeng Mini yang Lezat

Theresa Austin   21/08/2020 14:24

Tumpeng Mini
Tumpeng Mini

Anda sedang mencari ide resep tumpeng mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumpeng mini yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Crispy, Empal Suwir, Kering Tempe, Abon Sapi, Serundeng, Kering Tumpeng Gudeg Uleg. Ayam Bumbu Gudeg, Oseng Daging Mercon, Gudeg Nangka Jogja. Paper Bag Nasi Kotak / Tumpeng Mini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumpeng mini, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumpeng mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumpeng mini sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumpeng Mini memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumpeng Mini:
  1. Gunakan 3 Cup Beras
  2. Sediakan 4 Batang Serai Keprek
  3. Ambil 2 lembar daun salam
  4. Gunakan 3 Lembar Daun Jeruk
  5. Siapkan 1 Jari Kunyit haluskan
  6. Siapkan Secukupnya Garam
  7. Gunakan Air santan dari satu Butir Kelapa

My mini nasi tumpeng is a much more humble version. Jual Tumpeng di Bekasi, Tumpeng Bekasi, Nasi Tumpeng Bekasi, Pesan Tumpeng Bekasi, Tumpeng Di Bekasi, Tumpeng Karakter Bekasi, Tumpeng Murah Bekasi, Tumpeng Mini Bekasi. Produk kami : tumpeng bandung, tumpeng mini, kue tampah, nasi box, kue basah, tumpeng tampah, snack box, tutug oncom Jual Tumpeng Bandung Termurah Cita Rasa Tradisional Kualitas Terjamin. jual nasi tumpeng mini untuk wilayah bandung cimahi dan sekitarnya. Galeritumpeng.com menyediakan nasi tumpeng mini dengan menu lengkap, disajikan didalam box. cocok untuk.

Langkah-langkah menyiapkan Tumpeng Mini:
  1. Cuci Bersih Beras Lalu Kukus kurang lebih selama 15-20 menit. Angkat dan sisihkan.
  2. Dalam Panci Campurkan santan, daun salam, daun jeruk, serai, (untuk ukuran santan dikira kira ajah ya seperti masak Nasi.)
  3. Haluskan Kunyit dan Garam lalu taruh disaringan kemudian masukkan ke dalam santan sampai santan berubah menjadi kuning.
  4. Masukkan beras yang sudah dikukus tadi. koreksi rasa. lalu rebus. Sesekali diaduk aduk ya biar gak gosong bawahnya. kurang lebih 15 menit lalu Angkat.
  5. Panaskan dandang sampai keluar uap, lalu masukkan nasi kuning, kukus sampai nasi kuning matang.
  6. Bentuk Nasi Kuning menjadi Tumpeng Mini.. dan sajikan lengkap dengan lauk pauknya.

Book Tumpeng mini for your wedding • Reviews, prices & past projects from Tumpeng mini • See other Catering category vendor in Jakarta on. Menyediakan variasi nasi tumpeng, seperti tumpeng mini dan karakter. Diantar kurir berpengalaman, GRATIS ongkos kirim. Jual nasi tumpeng mini di lapak Katering Profita

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumpeng mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved