Bagaimana Menyiapkan Nasi kuning pulen anti gosong yang Sempurna

Joshua Phelps   02/09/2020 08:27

Nasi kuning pulen anti gosong
Nasi kuning pulen anti gosong

Lagi mencari inspirasi resep nasi kuning pulen anti gosong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning pulen anti gosong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning pulen anti gosong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kuning pulen anti gosong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat Resep Cara Buat Nasi Kuning Enak Gurih Pulen Pake Magic Com. Lihat juga resep Nasi kuning magicom (emaknya birru) enak lainnya. Berikut tips memasak nasi kuning yang pulen dan nikmat dengan rice cooker.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kuning pulen anti gosong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi kuning pulen anti gosong memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi kuning pulen anti gosong:
  1. Gunakan 1 kg beras
  2. Ambil 1 rantang santan kental / bs lebih dikit bila ingin lbh pulen
  3. Sediakan 2 buah batang sereh ukuran besar
  4. Siapkan 8 bh daun salam
  5. Gunakan 10 bh daun jeruk
  6. Siapkan 3 bh daun pandan, simpul
  7. Sediakan 2 sdm garam
  8. Sediakan 2 sdm gula pasir
  9. Gunakan Bumbu halus :
  10. Gunakan 8 bh bawang merah
  11. Ambil 1 bh kunyit empu

Resep Nasi Kuning untuk Nasi Tumpeng, Wangi, Pulen dan Bikin Tambah Terus! Rese nasi kuning ricecooker komplit anti gagal. Cara Masak Nasi Kuning Pulen Dengan Rice Cooker. Resep Nasi Kuning Enak Gurih Wangi.

Cara menyiapkan Nasi kuning pulen anti gosong:
  1. Cuci beras, tiriskan. Siapkan dandang yg sudah diisi air, taruh d atas kompor, tutup lalu biarkan air mendidih.
  2. Setelah mendidih, kukus beras k dlm dandang selama 1 jam.
  3. Sembari menunggu 1 jam, siapkan bumbu halus & bumbu rempah (sereh, daun salam, daun jeruk, daun pandan). Setelah bumbu lengkap, buatlah santan dr 1/2 butir klapa sebanyak 1 rantang penuh. Siapkan dandang 1 lg, masukkan santan bersama bumbu halus dan bumbu rempah, lalu tambahkan garam dan gula. Aduk rata.
  4. Setelah 1 jam beras d kukus, ganti didihkan santan beserta bumbu2. Setelah mendidih masukkan beras yg sudah dikukus, aduk2 smpe air santan menyusut dan menyatu dg beras. Diamkan sebentar kmdian matikan api, diamkan.
  5. Siapkan kembali dandang utk mengukus beras yg sudah dikaru, isi dg air lalu didihkan. Setelah mendidih masukkan beras dan kukus kembali selama 1 jam.
  6. Setelah 1 jam, nasi kuning siap dihidangkan dg taburan bawang goreng dan lauk lainnya.
  7. Hepi kuking mooommm…😗😗😗

Rese Nasi Kuning Ricecooker Komplit Anti Gagal. This yellow rice is full of flavors, with some interesting additions such as vermicelli noodles, pickles "On the Sumur Bandung, just opposite the Tune Hotel, there's a simple warung-style food-stall that sells some wonderful Nasi Kuning. Rese nasi kuning ricecooker komplit anti gagal. Nasi Kuning - Sisca Soewitomo Masakan Tumpeng. Cara masak NASI KUNING PULEN DENGAN RICE COOKER.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi kuning pulen anti gosong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved