Resep Sayur Lodeh Krecek Tahu Tempe Anti Gagal

Elsie Mathis   02/08/2020 11:08

Sayur Lodeh Krecek Tahu Tempe
Sayur Lodeh Krecek Tahu Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur lodeh krecek tahu tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh krecek tahu tempe yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Lodeh labu siam tahu tempe enak lainnya. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh krecek tahu tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur lodeh krecek tahu tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur lodeh krecek tahu tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Lodeh Krecek Tahu Tempe menggunakan 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Lodeh Krecek Tahu Tempe:
  1. Gunakan 250 gr Krecek Sapi
  2. Ambil 1 papan Tempe
  3. Sediakan 4 bh Tahu Putih
  4. Siapkan 3 lbr Daun Salam
  5. Gunakan 1 bks Sasa Santan
  6. Siapkan Sejempol Lengkuas, memarkan
  7. Siapkan Secukupnya Kaldu Totole/Penyedap
  8. Sediakan Secukupnya Gula
  9. Ambil Secukupnya Garam
  10. Ambil Secukupnya Air
  11. Ambil Minyak Goreng untuk menumis
  12. Sediakan Bawang Goreng untuk taburan
  13. Ambil Iris Bumbu
  14. Gunakan 6 btr Bawang Merah, iris halus
  15. Sediakan 5 siung Bawang Putih, iris halus
  16. Sediakan 2 bh Cabe Merah, iris serong
  17. Sediakan 2 bh Cabe Ijo, iris serong
  18. Sediakan 9 bh Cabe Rawit iris serong (jika mau pedas, tinggal tambahkan)
  19. Sediakan 1/2 sdt Merica Bubuk
  20. Ambil 1/2 sdt Kunyit Bubuk

Resep Sayur Kerecek Tahu, Kerecek kulit Sapi, Kerecek Kacang Merah ( Tolo) Pedas. Tips membuat atau mengolah Resep Masakan Sambal Goreng Krecek pedas: Jumlah cabai yang digunakan boleh disesuaikan selera. Udang Tahu Bumbu Sayur Krecek Bismillah. Masih ada sisa krecek sedikit,mau di masak sambel krecek buat temen gudeg masih kurang😂.

Langkah-langkah membuat Sayur Lodeh Krecek Tahu Tempe:
  1. Siapkan bumbu iris. Cuci bersih krecek sapi, potong dadu atau sesuai selera. Sisihkan.
  2. Kukus sebentar tahu dan tempe lalu potong dadu. Sisihkan.
  3. Siapkan wajan, tuang minyak. Masukkan bawang merah, bawang putih dan daun salam. Tumis hingga layu.
  4. Lalu masukkan cabe merah, cabe ijo dan lengkuas. Tumis hingga harum.
  5. Tambahkan air, masukkan krecek, masak hingga 1/2 matang.
  6. Setelah krecek 1/2 matang, masukkan tahu, tempe, cabai rawit, santan kara, merica bubuk, kunyit bubuk, gula, garam dan penyedap. Aduk rata.
  7. Koreksi rasa lalu masak hingga matang, sambil diaduk yaa agar santan tidak pecah. Angkat dan beri taburan bawang goreng.
  8. Sajikan.

Yasudah di buat ini aja,diresep asli pake tempe,saya ganti tempe dengan tahu sayur,punya buncis sedikit juga,sekalian saya ikutkan di masak. Dari kemarin - kemarin pingin bikin sambel goreng krecek. Pucuk dicinta ulampun tiba, pas ke warung sayur ada krecek/krupuk kulit untuk sayur. Langkah pertama, potong terong dengan bentuk dadu. Kupas udang dan belah menjadi dua bagian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Lodeh Krecek Tahu Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved