Resep Sayur pedes krecek Anti Gagal

Martha Arnold   17/12/2020 09:24

Sayur pedes krecek
Sayur pedes krecek

Lagi mencari inspirasi resep sayur pedes krecek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur pedes krecek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur krecek kacang tolo pedas gurih enak lainnya. Sambal goreng krecek merupakan masakan pedas dengan bahan utama kerupuk kulit dan kacang tolo dengan campuran cabe rawit merah utuh, rasanya Sehingga cukup penting bagi bunda untuk mulai belajar cara membuat sayur krecek sambal goreng pedas ini. Bahkan bunda nggak perlu ragu sebab.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pedes krecek, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur pedes krecek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur pedes krecek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur pedes krecek memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur pedes krecek:
  1. Ambil telur
  2. Gunakan Tempe
  3. Sediakan Krecek/krupuk kulit
  4. Gunakan santan kara kecil
  5. Gunakan Daun salam
  6. Sediakan Sereh
  7. Sediakan Lengkuas
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Ambil bawang merah
  10. Ambil bawang putih
  11. Gunakan kemiri
  12. Sediakan cabe keriting merah
  13. Ambil cabe rawit
  14. Siapkan Garam
  15. Ambil Lada
  16. Siapkan Gula
  17. Sediakan Penyedap jamur

Rendam krecek di air panas sebentar (sy pakai krecek yg agak tebel). Tumis bumbu halus tambahkan air dan sedikit kunyit bubuk. Jika sudah mendidih tambahkan tahu, telur dan krecek. Resep Sayur tahu krecek pedes Yang Simple Pasti Nagih Meskipun lebaran udah lewat, ga ada salahnya hari ini kita coba belajar salah satu alternative menu lebaran yang satu ini ya.

Langkah-langkah membuat Sayur pedes krecek:
  1. Rebus telur. Kemudian kupas. Sisihkan. Potong tempe berbentuk dadu. Sisihkan.
  2. Uleg semua bumbu halus. Kemudian tumis,tambahkan daun salam,lengkuas dan sereh. Masak hingga bumbu wangi.
  3. Tambahkan air. Masukkan telur dan tempe. Kemudian masukkan garam,lada, gula,penyedap jamur. Sesuaikan rasanya. Tunggu hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih,tambahkan santan. Sesuaikan lg rasanya.
  5. Kemudian yang terakhir tambahkan krecek. Masak sebentar agar bumbu meresap.
  6. Sayur siap disajikan.

Resep sayur krecek sambal goreng ini tidak harus menggunakan kacang tolo, jika sulit mencarinya bisa diganti dengan kacang merah maupun kacang tunggak juga sama lezatnya. Fimela.com, Jakarta Krecek bisa diolah jadi sayur yang sangat sedap. Pakai tahu dan petai, rasanya makin istimewa. Berikut resep sayur krecek tahu yang bisa langsung dicoba. Jika semua bahan sudah siap, tahap pertama yang harus Anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur pedes krecek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved