Cara Gampang Menyiapkan Tahu Bakso Sapi Anti Gagal

Nina Walsh   17/12/2020 22:02

Tahu Bakso Sapi
Tahu Bakso Sapi

Sedang mencari inspirasi resep tahu bakso sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu bakso sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tahu bakso sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berbagai macan jenis tahu sangat banyak sekali jenisnya, salah satunya tahu bakso yang sangat digemari. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Tahu Putih Dikenal dengan nama tahu Cina dan mudah dijumpai di pasar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu bakso sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu Bakso Sapi memakai 13 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tahu Bakso Sapi:
  1. Gunakan 700 gr Daging Sapi
  2. Sediakan 500 gr tepung sagu Tani
  3. Ambil 12 siung bawang putih
  4. Ambil 60 tahu pong
  5. Sediakan 2 sachet saori saos tiram
  6. Siapkan 1 bks masako sapi
  7. Gunakan 2 sdm minyak wijen (jgn banyak2, mahal)
  8. Gunakan 2 sdm kecap asin
  9. Siapkan 1 sdm kecap manis
  10. Gunakan secukupnya lada bubuk
  11. Sediakan bawang goreng (optional)
  12. Gunakan 5 butir telur
  13. Siapkan secukupnya air es

Pembuatan tahu bakso dengan mensubsitusi daging sapi dengan ikan tengiri merupakan salah satu. upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi dampak. buruk bagi kesehatan. Beli Produk Tahu Bakso Sapi Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia. Resep Bakso Sapi Kenyal tanpa Boraks. ©Flickr/bfishadow. Tahu yg dipakai fresh setiap hari. dijamin tidak asam dan tidak bau.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Bakso Sapi:
  1. Haluskan 3 siung bawang putih + garam rendam tahu pong kurang lebih 1 jam tapi jangn dicuekin. Setelah itu belah pinggirannya, tapi jangan putus, soalnya udah abis banyak masa iya putus.
  2. Haluskan daging sapi ditambah dengan air es. sampe kenyel, sampe kamu yakin dya yg terbaik.
  3. Haluskan bawang putih, trus masukin deh kecap2, minyak wijen, lada, saori etc. naah kalo masako masukin terakhiran, buat nyesuain rasa pas akhiran
  4. Masukan tepung sagu pak tani dengan daging yang udah digiling. aduk2 pake tangan aja, sambil alus rata, + masukin 2 butir telor.
  5. Masukin bumbu2 nya, koreksi rasa. tambah masako/garam, lada, bawang goreng.
  6. Tes adonan! masukan dalam panci kukusan 1 sendok adonan. tes rasa. kalo oke, baru lanjut masukin ke dalam tahunya.
  7. Isi semua tahu, ampe padet2 semok. trus kukus deh selama 30menit
  8. Kalo mau makan yang krenyes krenyes, goreng tahu dengan baluran 3butir telor (cukup untuk 60 tahu)
  9. Biar gak berbusa banget minyaknya, 3telor di kasih 3 sendok air yaa.
  10. Goreng sampe garing / packaging / kasih saos
  11. Tahu siap dijual hahaha

Sensasi tahu yg diisi dengan olahan daging sapi asli pilihan - Makanan & Minuman. Ilir Timur II, Palembang Kota, Sumatra Selatan. Masukkan bakso sapi dan tahu putih. Beri bawang putih dan lada putih bubuk, aduk rata. Terakhir masukkan daun bawang dan sawi caisim, didihkan sebentar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Bakso Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved