Resep Sayur Telur Krecek, Lezat Sekali

Hilda Wilkerson   01/08/2020 11:58

Sayur Telur Krecek
Sayur Telur Krecek

Lagi mencari ide resep sayur telur krecek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur telur krecek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur telur krecek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur telur krecek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur Krecek Santan Pedas enak lainnya. Saya pernah memasak sayur tahu kerecek dengan kacang tolo yang sudah direbus sebelumnya. Sayur tahu krecek dengan kacang tolo: Nah, sayur tahu krecek sudah matang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur telur krecek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Telur Krecek memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Telur Krecek:
  1. Sediakan telur ayam, rebus
  2. Gunakan tahu kuning, belah dua
  3. Ambil krecek/krupuk kulit,
  4. Gunakan Santan, (saya pakai 2 bks kara @65 ml, beri air)
  5. Gunakan serai
  6. Sediakan daun salam
  7. Siapkan lengkuas
  8. Gunakan garam,
  9. Sediakan kaldu jamur,
  10. Gunakan Minyak goreng, untuk menumis
  11. Gunakan Bumbu halus
  12. Sediakan cabai merah
  13. Ambil bawang merah
  14. Sediakan bawang putih
  15. Sediakan lada
  16. Sediakan jahe
  17. Gunakan kunyit

Pucuk dicinta ulampun tiba, pas ke warung sayur ada krecek/krupuk kulit untuk sayur. Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur puyuh, bola daging, kapri, pete, dan masih banyak lagi. ResepMedia.com - Spesial menu kuliner khas Jogja, resep sambal goreng krecek yang bisa Anda buat sendiri dan kreasikan dengan lebih enak di rumah. Jika Anda pernah ke Jogja, pasti pernah menyantap gudeg.

Cara membuat Sayur Telur Krecek:
  1. Tumis bumbu halus, dengan minyak goreng. Masukkan serai, daun salam, dan lengkuas. Tumis sampai harum.
  2. Masukkan santan. Aduk sampai mendidih.
  3. Masukkan telur rebus dan tahu. Beri garam dan kaldu bubuk. Aduk hingga mengental.
  4. Terakhir masukkan krecek/krupuk kulit. Aduk hingga kuah meresap ke krecek/krupuk kulit. Tes rasa. Matikan api. Sajikan.

Saat disajikan, gudeg tersebut dilengkapi sambal goreng khas yaitu sambal krecek. Salah satu bahan makanan yang sering aku masak adalah Krecek, atau Rambak sayur. Menu masakan Jawa sudah pasti sering memakai Krecek, misal untuk aneka sambal goreng, untuk Sambal Tumpang, dll. Krecek ini juga fleksibel di padu bahan lain apa aja. Sayur terik kentang telur. foto: cookpad.com.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Telur Krecek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved