Resep Bebek goreng empuk, Enak Banget

Lois Jackson   20/08/2020 19:25

Bebek goreng empuk
Bebek goreng empuk

Sedang mencari inspirasi resep bebek goreng empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek goreng empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bebek goreng empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cara Membuat Resep Bebek Goreng Ungkep yang Empuk Khas Madura. Resepku.me - Selain daging ayam, sapi dan kambing, masih ada jenis daging lainnya yang paling disukai oleh sebagian orang, yaitu daging bebek. Lihat juga resep Bebek goreng empuk no amis enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bebek goreng empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bebek goreng empuk memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bebek goreng empuk:
  1. Gunakan 1 ekor bebek ukuran sedang dipotong menjadi 4 bagian
  2. Sediakan Bumbu halus:
  3. Siapkan 7 siung bawang putih
  4. Sediakan 3 ruas jari kunyit
  5. Siapkan 4 siung bawang merah
  6. Sediakan 2 ruas jari jahe
  7. Ambil 1,5 sdm garam(asin disesuaikan saja)
  8. Gunakan Secukupnya gula pasir
  9. Ambil Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam
  10. Gunakan 4 lbr daun salam
  11. Ambil 3 btg sereh digeprek
  12. Siapkan 1 irisan lengkoas digeprek
  13. Sediakan Secukupnya air

Olahan bebek yang menjadi favorit adalah bebek goreng. Daging bebek goreng memang lebih digemari baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Kali ini admin akan memberikan resep bebek goreng empuk enak dan gurih yang bisa anda nikmati sebagai menu spesial hari ini. Resep ini mengedepankan kelembutan daging bebek sehingga bebek akan cocok disantap.

Cara membuat Bebek goreng empuk:
  1. Kucuri potongan bebek dgn air jeruk nipis aduk rata..diamkan 5- mnt,,lalu bilas kembali potongan bebeknya,,(cara ini untuk menghilangkan bau amis bebek)
  2. Masukkan potongan bebek kewadah presto tusuk-tusuk daging bebek lalu lumuri rata(diaduk) dengan bumbu halus(bawang putih,bawang merah,jahe,kunyit,dan garam),diamkan 10 mnt(biar meresap bumbu halusnya kedalam daging bebek)
  3. Masukan air secukupnya yg sebelumnya sudah kita campur dengan kaldu bubuk,dan gula pasir tambahkan daun salam,sereh,dan lengkoas aduk-aduk sebentar untuk meratakannya..(cicipi jika kurang garamnya bisa ditambahkan sedikit lg)
  4. Masak(presto) daging bebek selama 8-9 menit(saya pakai presure cooker),,diamkan sampai uapnya menghilang(tutup presto sudah bisa dibuka)
  5. Tiriskan daging bebeknya
  6. Goreng sampai kuning kecoklatan,siap disantap dgn nasi hangat,lalapan dan sambal kesukaan 😋👌

Daging bebek memang jadi alternatif dan tak kalah nikmat dibandingkan daging ayam. Setelah sebelumnya menyajikan menu resep bebek bakar, kali ini ada resep bebek goreng empuk original dan juga ada bonus resep bebek goreng kelapa. Cara tradisional lainnya agar daging bebek empuk adalah merebusnya bersama-sama dengan nanas muda secukupnya. Setelah melalui proses pengolahan daging bebek agar tidak amis dan empuk diatas, kini daging bebek sudah siap untuk dimasak/goreng. Kecilkan apinya dan masak hingga bebek empuk serta matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bebek goreng empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved