Cara Gampang Menyiapkan Bolu Jadul (versi 2 telur), Lezat Sekali

Henry Colon   01/08/2020 12:39

Bolu Jadul (versi 2 telur)
Bolu Jadul (versi 2 telur)

Lagi mencari ide resep bolu jadul (versi 2 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul (versi 2 telur) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul (versi 2 telur), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu jadul (versi 2 telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bolu Pandan Kismis Keju Tanpa Pelembut Tanpa Pengembang. Bolu keju (versi gak terlalu jadul) cocok buat jualan! gampang dan bahan-bahannya simple pula. Bolu kampung versi kasih minyak goreng biar ngak begitu seret dan di tambahin bubuk.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu jadul (versi 2 telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Jadul (versi 2 telur) memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Jadul (versi 2 telur):
  1. Siapkan 4 butir telur ayam 🌾aku 2 butir telur ayam
  2. Ambil 200 g gula pasir 🌾aku 100 g gula pasir
  3. Ambil 1 sdt sp 🌾aku 1/2 sdt tbm
  4. Sediakan 200 g tepung terigu segitiga 🌾aku 100 g tepung terigu segitiga
  5. Ambil 1 bungkus susu bubuk dancow 27 g 🌾aku 1,5 sdm peres susu bubuk
  6. Siapkan 1 sdt baking powder 🌾aku 1/2 sdt baking powder
  7. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk 🌾aku 1/4 sdt vanili bubuk
  8. Ambil 200 g mentega/margarin cake and cookies 🌾aku 100 g margarin

Coklat Meses Keju Kacang Nougat (Bukan kacang biasa yaa, kacangnya dibuat Nougat krispy&kriuk waktu digigit. Resep BOLU GULUNG ABON Lembut & Lentur. Bolu pandan jadul-resep bolu pandan santan super lembut. Layanan online gratis untuk mengunduh video YouTube dengan satu klik!

Cara menyiapkan Bolu Jadul (versi 2 telur):
  1. Lelehkan mentega/margarin, dengan api kecil, jangan sampai mendidih ya, sisihkan
  2. Siapkan loyang, olesi margarin dan taburi tepung terigu, sisihkan (karena aku bikin 1/2 resep jadi aku pakai loyang 26×10×4,5 cm)
  3. Panaskan oven 190°c, sisihkan
  4. Campur terigu, susu bubuk, baking powder, dan vanili, ayak jadi satu, sisihkan
  5. Siapkan wadah, mixer telur, gula dan sp/tbm dengan kecepatan tinggi sampai mengembang putih berjejak
  6. Turunkan kecepatan mixer ke terendah masukkan campuran tepung terigu yang sudah diayak, mixer sampai rata
  7. Masukkan mentega/margarin leleh, mixer sampai rata, matikan mixernya
  8. Aduk balik pakai spatula, tuang ke loyang, hentakkan 3x untuk membuang udara dalam adonan bolunya, lalu oven selama 40-50 menit hingga matang/disesuaikan dengan oven masing-masing ya 😊, karena aku nyetel oven di kompornya miring bolunya jadi ikutan miring deh 🤣🤣🤣🤣, gpp, yang penting matang, berhasil dan rasanya enak 👌😋
  9. Catatan menurut mba Dian : 🌾Pakai telur ukuran sedang cenderung besar (jangan yang kecil), 🌾Ketika memasukkan terigu dan margarin leleh, mixernya jangan lama2, nanti adonan jadi turun dan cake jadi bantat, aduk asal tercampur rata aja, 🌾Untuk bolu yang 4 telur, bisa pakai loyang ukuran 24 cm, 🌾Untuk yang pakai otang, panaskan oven pakai api kecil, lalu ketika mengoven pakai api sedang, jangan kebesaran nanti gosong 😊
  10. Tambahan lagi menurut mba Dian, karena mba Dian pakai oven Kirrin KBO 190 RAW, jadi pada waktu proses memanggangnya, pertama panggang cake pakai api bawah dengan suhu 190°c, setelah cake mengembang tinggi, diturunkan suhunya menjadi 180°c, lanjutkan mengoven sampai matang, lalu pindahkan ke api atas, biar permukaan cake kering, selamat mencoba ya semoga bermanfaat dan berhasil 😊

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu jadul (versi 2 telur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved