Resep 4. Nasi Kuning Magicom Gurih, Sempurna

Nicholas Rice   11/10/2020 14:13

4. Nasi Kuning Magicom Gurih
4. Nasi Kuning Magicom Gurih

Lagi mencari ide resep 4. nasi kuning magicom gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 4. nasi kuning magicom gurih yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 4. nasi kuning magicom gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 4. nasi kuning magicom gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Pengen nasi kuning tapi pengen praktis dan cepet, ini caranya bun. Nasi kuning rice cooker tinggal dibumbuin cetrek aduk cetrek lagi jadi deh. Selanjutnya bisa dibuat tumpeng/tumpengan (tinggal ditambah berbagai macam lauk dan dicetak).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 4. nasi kuning magicom gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 4. Nasi Kuning Magicom Gurih memakai 30 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 4. Nasi Kuning Magicom Gurih:
  1. Gunakan Nasi kuning
  2. Sediakan 2.5 gelas beras (setara dengan 300 gram)
  3. Sediakan 1000 ml santan
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 siung bawang merah
  6. Sediakan 1 batang serai
  7. Gunakan 3 lembar daun salam
  8. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar
  10. Ambil 1 ruas kunyit (seujung jempol)
  11. Gunakan 1/2 sdm garam
  12. Sediakan Kering Kentang (orek)
  13. Gunakan 250 gr kentang kupas
  14. Ambil 4 siung bawang putih
  15. Sediakan 5 siung bawang merah
  16. Ambil 1 sdt merica
  17. Siapkan 1 sdt ketumbar
  18. Siapkan 2 buah cabai merah besar
  19. Sediakan 1 butir kemiri
  20. Ambil 1 batang serai
  21. Ambil 2 lembar daun jeruk
  22. Ambil 2 lembar daun salam
  23. Ambil Secukupnya Garam
  24. Gunakan Secukupnya gula merah sisir
  25. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (bila perlu)
  26. Siapkan 100 gr kacang tanah goreng
  27. Gunakan Telur dadar tipis
  28. Gunakan 2 butir telur ayam
  29. Siapkan Secukupnya garam
  30. Siapkan 3 sdm air

Rudy Sahabat Nasi Kuning Harum Gurih. Nasi Kuning Rice Cooker Santan Kara Enak Dan Gurih. Masak Nasi Kuning Rice Cooker Anti Gagal No Ribet Magicom. Nasi kuning rice cooker atau megic com menggunakan santan kara hasilnya sangat enak dan gurih, nasi kuning santan kara ini.

Cara membuat 4. Nasi Kuning Magicom Gurih:
  1. Nasi kuning : Cuci beras, masukkan di panci magicom
  2. Uleg bawang putih, bawang merah, kunyit,ketumbar, garam. Geprek laos dan sere. Masukkan ke dalam santan, tambahkan daun jeruk dan daun salam.
  3. Tuang santan ke panci magicom yg sudah berisi beras bersih. (Santan dan beras bisa menyesuaikan yaa, sesuaikan dengan jenis berasnya)
  4. Nyalakan kompor api kecil,tunggu mendidih dan santan sedikit asat
  5. Angkat dari kompor, aduk sebentar, masukkan ke magicom,tekan tombol cook. Ini menjadikan proses memasak di magicom sangat cepat (hanya ± 10 menit)
  6. Kering kentang (orek) : setelah dikupas iris tipis kentang (tanpa direndam air), goreng di minyak panas api cenderung kecil sampai kering (terdengar bunyi krisik2 saat diaduk).
  7. Blender semua bumbu kecuali laos,sere,daun jeruk+salam menggunakan minyak goreng (hindari memblender menggunakan air agar proses menumis cepat).
  8. Tumis bumbu halus, masukkan laos, sereh,daun jeruk & salam, tambahkan garam,tunggu sampai sedikit kering, masukkan gula merah,tes rasa.
  9. Jika sudah pas, masukkan kentang yg sudah digireng kering dan kacang tanah goreng. Aduk sampai rata (kecilkan api/api lilin). Jika sudah rata sedikit besarkan api,aduk sebentar matikan kompor. Angkat, letakkan ditoples,tunggu dingin,kemudian tutup rapat.
  10. Telur dadar tipis : pecahkan 2 butir telur,beri garam, tambahkan air,kocok sampai tercampur rata
  11. Panaskan teflon,beri sedikit minyak goreng,ratakan.
  12. Tuang 1 sendok sayur adonan telur,putar teflon agar telur tipis
  13. Angkat perlahan,tidak perlu dibalik
  14. Nasi kuning lengkap dengan lauk siap disajikan… Happy cooking <3

Resep Nasi Kuning Sederhana Tanpa Santan Simple Magicom Anti Gagal Tapi Rasanya Enak - Nirmala Media. Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric. Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. It is quite a production to prepare this dish, since nasi kuning (or yellow rice) is… This post is just for the recipe of nasi kuning, if you want to prepare the complete works, please see my previous posts for Nasi kuning merupakan salah satu contoh makanan khas Indonesia yang digunakan dalam berbagai acara, seperti misalnya acara potong tumpeng, perayaan sesuatu, pemberian berkat makanan, atau bahkan dimakan dengan sederhana pada pagi hari. Nasi kuning merupakan resep masakan daerah dengan bahan utama beras dan kunyit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 4. nasi kuning magicom gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved